Sosbud

Tampilkan Nuansa Kedirgantaraan, Lanud Rsn Meriahkan Riau Expo 2017

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin turut berpartisipasi dalam gelaran “Riau Expo 2017” yang dibuka secara langsung oleh Gubernur Riau H. Arsjajuliandi Rachman di SKA Co-Ex Pekanbaru, Sabtu (14/10) malam.

Kabinpotdirga Lanud Rsn Letkol Kes Yulfiendri Yunus, S.Pd, mengatakan bahwa Riau Expo merupakan ajang yang tepat untuk melaksanakan sosialisasi serta pembinaan potensi dirgantara kepada masyarakat tentang TNI AU, Lanud Roesmin Nurjadin serta kedirgantaraan.

Dijelaskan Kabinpotdirga, dalam event yang akan berlangsung hingga 20 Oktober mendatang, para pengunjung yang mendatangi stand Lanud Rsn dan Yonko 462 Paskhas akan disuguhi nuansa kedirgantaraan. Mereka daat melihat replika alutsista pesawat tempur yang ada di Lanud Rsn, kemudian replika prajurit TNI AU lengkap dengan seragamnya, miniatur pesawat-pesawat TNI AU, hingga audio visual tentang TNI AU dan kedirgantaraan.

Wakil Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, S.Si didampingi Kabinpotdirga Lanud Rsn Letkol Kes Yulfiendri Yunus, S.Pd., dan penerbang Lanud Rsn saat meninjau stand pameran Lanud Rsn pada Riau Expo 2017.

“Tak hanya itu, stand Lanud Rsn juga menampilkan berbagai hal yang berhubungan dengan olahraga dirgantara, seperti pesawat aeromodelling, RC Trainer serta chuck glider, kemudian, ada juga berbagai persenjataan dari Yonko 462 Paskhas “Pulanggeni”, tambahnya.

Selain itu, Kabinpotdirga juga menyampaikan untuk lebih mensosialisasikan mengenai rekrutmen prajurit TNI AU, para personel yang berada di stand pameran pun turut membagikan berbagai leaflet, brosur serta pamflet kepada para pengunjung secara cuma-cuma.

Sementara itu Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., menyampaikan melalui ajang “Riau Expo”, diharapkan masyarakat serta generasi muda Riau akan lebih mengenal dan mencintai TNI AU, Lanud Roesmin Nurjadin serta dunia dirgantara.

“Saat ini minat generasi muda Riau terbilang tinggi dalam hal rekrutmen prajurit TNI AU, dan dengan adanya Riau Expo tentu akan mendorong peningkatan animo mereka untuk bergabung dan mengabdikan dirinya kepada negara melalui TNI Angkatan Udara”, pungkasnya.(Rilis)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar