Hadiri Nusantara Expo 2017

Bupati Inhil Kagumi Keberagaman Budaya Melalui 'Buah Tangan' Masyarakat se - Nusantara


Dibaca: 691 kali 
Kamis,19 Oktober 2017 - 18:53:09 WIB
Bupati Inhil Kagumi Keberagaman Budaya Melalui 'Buah Tangan' Masyarakat se - Nusantara
GAGASANRIAU.COM, JAKARTA - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan tampak kagum melihat keberagaman budaya melalui 'buah tangan' masyarakat se - Nusantara saat menghadiri Nusantara Expo dan Forum 2017 di Teater Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kamis (19/10/2017).
 
Produk khas dari masing - masing daerah se - Indonesia yang dipajang dalam gelaran pameran ini ditaja bersama oleh Direktorat Ketahanan Ekonomi, Sosial, dan Budaya serta Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri dengan tujuan membangun ketahanan ekonomi masyarakat.
 
"Saat berkunjung ke sini, saya betul - betul terkejut melihat karya masyarakat Nusantara. Gelaran ini bertujuan untuk membangun ketahanan ekonomi masyarakat lewat cara menampilkan dan mensosialisasikan potensi budaya dan produk - produk unggulan daerah," kata Bupati di lokasi pameran.
 
Sembari berkeliling melihat dan mengunjungi satu per satu stand bazar, Bupati mengatakan, jika Kabupaten Inhil sudah semestinya berpartisipasi dalam arena pameran, menampilkan kreatifitas masyarakat lokal melalui produk khas daerah.
 
"Ini merupakan sebuah sarana yang bagus sekali untuk Kabupaten Inhil mempertontonkan potensi dan keberagaman budaya daerah," tukasnya.
 
Dengan keikutsertaan Kabupaten Inhil dalam ajang tahunan tersebut, Bupati meyakini, potensi sumber daya yang dimiliki Kabupaten berjuluk 'Negeri Hamparan Kelapa Dunia' ini akan dapat menarik perhatian para pengunjung yang tidak cuma berasal dari Indonesia, namun juga datang dari luar negeri.
 
"Kita tidak boleh menyia - nyiakan kesempatan emas ini. Melalui Expo Nusantara ini kita mengharapkan adanya promosi budaya dan pengembangan akan potensi sumber daya Kabupaten Inhil," jelas Bupati.
 
Setelah penat berputar - putar mengunjungi stand bazar, Bupati pun mengakhiri langkah kakinya dalam kegiatan Expo Nusantara dan Forum 2017 dan kembali menuju ke tempat persinggahannya untuk sejanak berehat. (Adv) 
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,15 Oktober 2018 - 23:02:25 WIB

    Wardan Harapkan Prestasi Qori Dan Qoriah di Ajang MTQ Riau Mendatang

    Wardan Harapkan Prestasi Qori Dan Qoriah di Ajang MTQ Riau Mendatang GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan berharap qori dan qoriah Inhil agar berprestasi pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) di tingkat Provinsi Riau mendatang. &n
  • Senin,15 Oktober 2018 - 22:57:21 WIB

    Nyamar Jadi Pembeli, Polisi di Inhil Berhasil Tangkap Pengedar Sabu

    Nyamar Jadi Pembeli, Polisi di Inhil Berhasil Tangkap Pengedar Sabu GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang anggota Polisi di Kabupaten Indragiri Hilir menyamar jadi pembeli untuk menangkap pengedar narkoba jenis sabu-sabu di Jalan Pelita jaya kel. Tembilahan Hulu Kec. Tembi
  • Senin,15 Oktober 2018 - 22:38:50 WIB

    Speedboat di Inhil Meledak Penumpang Terbakar

    Speedboat di Inhil Meledak Penumpang Terbakar GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Speedboat jurusan Sungai Guntung Kecamatan Kateman menuju Tembilahan meledak di perairan sungai Guntung tepatnya  Pelabuhan Simpang Kanan, Jalan Yos Sudarso Kel. Tagaraja Kec. Ka
  • Minggu,14 Oktober 2018 - 21:46:15 WIB

    Wardan Resmikan Penyelenggaraan MTQ ke 48 Tahun 2018

    Wardan Resmikan Penyelenggaraan MTQ ke 48 Tahun 2018 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan membuka secara resmi penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke - 48 Tingkat Kabupaten Inhil tahun 2018 di Kelurahan Teluk Pinang, Gaung
  • Minggu,14 Oktober 2018 - 21:41:32 WIB

    Laka Lantas di Inhil Sepeda Motor VS Mobil Pick Up

    Laka Lantas di Inhil Sepeda Motor VS Mobil Pick Up GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Telah Terjadi laka lantas antara sepeda motor Yamaha VEGA R ranpa nopol dengan mobil Daihatsu PICK UP Nopol BM 8856 BG di Jalan Lintas Provinsi Parit III Kec. Tembilahan Hulu
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker