Pendemo: PT Arara Abadi & PT RAPP Penyumbang Terbesar Ilegal Logging


Dibaca: 1423 kali 
Senin,30 Oktober 2017 - 18:58:12 WIB
Pendemo: PT Arara Abadi & PT RAPP Penyumbang Terbesar Ilegal Logging Aksi massa saat melakukan aksi demo di perkantoran PT Arara Abadi

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Puluhan massa yang menamakan diri Forum Pemuda Mahasiswa Nasionalis menyatakan bahwa PT Riau Andalan Pulp And Paper (PT RAPP) dibawah grup APRIL dan PT Arara Abadi Sinarmas grup sebagai pelaku pembalakan liar (illegal Logging).

"Dua perusahaan (PT RAPP dan PT Arara Abadi. Red) ini menguasai hutan dan lahan di Riau. Pemerintah daerah ikut serta dalam perampokan hutan dan lahan di Riau ini" teriak Erlangga Koordinator massa FPMN saat melakukan aksi demonstrasi di perkantoran PT Arara Abadi Jalan Teuku Umar Pekanbaru Senin pagi (30/10/2017).

Selain itu disebutkan Erlangga bahwa Stanley bos PT Arara Abadi dan Sukanto Tanoto bos PT RAPP adalah pemilik hutan dan lahan dengan cara menyerobot.

Dalam tuntutannya massa pendemo ini mendesak agar pihak perusahaan segera membebaskan 50 ribu hektar hutan dan lahan yang dikuasai perusahaan dan berikan kepada masyarakat.

"Jika tak juga pihak perusahaan mengindahkan, kami akan turun dengan jumlah massa yang lebih besar" tukas Erlangga.

Selain melakukan orasi, massa pendemo juga menggelar spanduk tuntutan. Pantauan GAGASANRIAU.COM, hampir satu jam melakukan tuntutan, pihak manajemen tidak menemui pendemo.

Usai melakukan tuntutan, massa pendemo ini akhirnya membubarkan diri dengan tertib.

Corporate Communication Manager PT Riau Andalan Pulp and Paper (PT RAPP) Jarot Handoko, saat dikonfirmasi Senin pagi (30/10/2017) melalui pesan pendek ke nomor teleponnya terkait pernyataan pendemo ini hingga malam ini belum memberikan jawaban secara resmi.

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,25 Desember 2018 - 14:39:07 WIB

    JMGR: Ribuan Ikan Mati Diduga Keracunan, DLH Pelalawan Harus Tanggap

    JMGR: Ribuan Ikan Mati Diduga Keracunan, DLH Pelalawan Harus Tanggap GAGASANRIAU.COM, PELALAWAN - Kejadian mengapungnya ribuan ikan di Sungai Kampar yang sedang ramai dibicarakan ini akhirnya ditanggapi oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan sebagai mana yang di muat di beberapa media online di
  • Senin,24 Desember 2018 - 20:05:20 WIB

    Fenomena Aneh Ribuan Ikan Mati di Sungai Kampar Pelalawan

    Fenomena Aneh Ribuan Ikan Mati di Sungai Kampar Pelalawan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Fenomena banyaknya ikan timbul dalam keadaan mati di Sungai Kampar menghebohkan warga setempat. Peristiwa itu diketahui warga pada Hari Ahad pagi (23/12/2018) waktu setempat. 
  • Kamis,20 Desember 2018 - 22:42:27 WIB

    Masalah Lahan Berujung Bentrok Masyarakat dengan Security PT BBSI

    Masalah Lahan Berujung Bentrok Masyarakat dengan Security PT BBSI GAGASANRIAU COM, PEKANBARU - Terjadi gesekan Fisik di lahan yang disengketakan oleh pihak perusahaan dan masyarakat. Memicu terjadinya bentrok antara security PT. BBSI dengan masyarakat Dusun IV Desa Tlg 7 Buah Ta
  • Selasa,11 Desember 2018 - 22:33:03 WIB

    Buaya Berkeliaran di Banjir Kuansing Berhasil Ditangkap

    Buaya Berkeliaran di Banjir Kuansing Berhasil Ditangkap GAGASANRIAU.COM, KUANSING -Bencana banjir beberapa kali menimpa warga Kabupaten Kuansing menenggelamkan sejumlah fasilitas serta lahan persawahan warga.  
  • Senin,26 November 2018 - 22:36:23 WIB

    Organisasi Dokter Bedah di Riau Serukan Mogok Operasi Pasien

    Organisasi Dokter Bedah di Riau Serukan Mogok Operasi Pasien GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -  Organisasi Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Indonesia (Ikabi) Koordinaor Wilayah Riau melalui nomor surat 176/IKABI/KORWIL RIAU/XI/2018 yang berbunyi penundaan pelayanan, menyatakan mogok
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker