Parlemen

Dani Harapkan Pemkab Tuntaskan Keluhan Masyarakat

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dapat menuntaskan berbagai persoalan yang menjadi keluhan masyarakat selama ini.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan melaksanakan semua program yang berkaitan langsung terhadap kesejahteraan masyarakat secara berkesinambungan dari tahun ke tahun, seperti dari sektor pendidikan, kesehatan, pertanian maupun infrastruktur.
 
Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Indragiri Hilir (Inhil), H Dani M Nursalam S.Pi M.Si, di Tembilahan belum lama ini. Menurutnya, apabila yang menjadi keluhan masyarakat terutama yang disampaikan pada saat anggota DPRD Inhil melakukan reses pada masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) tidak dapat dituntaskan pada satu tahun anggaran, maka keluhan yang sama akan terus disampaikan masyarakat pada tahun-tahun berikutnya. 
 
Dikarenakan kondisi daerah Inhil yang sangat luas, sehingga kondisi keuangan tidak mampu untuk menuntaskan dalam satu tahun anggaran. "Maka dari itu, semua program harus berkelanjutan dari tahun ketahun, seperti pembangunan tanggul yang saat ini banyak dibutuhkan petani kita," tutur Dani.
 
Dijelaskan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, apa yang disampaikan oleh masyarakat pada saat reses adalah suara faktual yang ada di masyarakat. Dalam artian, apa yang terjadi, maka itulah yang disampaikan masyarakat.
 
Jika permasalahan yang disampaikan oleh masyarakat yang sifatnya dari tahun ke tahun, artinya permasalahan tersebut belum bisa diatasi oleh pemerintah, sehingga masyarakat menyampaikannya berulang-ulang. 
 
"Kenapa belum bisa dituntaskan? ini banyak faktornya, mulai dari finansialnya, pelaksanaannya, maupun realisasinya yang tidak mencapai target, kan bisa seperti itu," terangnya.
 
Selama ini, lanjut Dani, DPRD dan Pemda sudah menganggarkan dan membuat berbagai kebijakan untuk mengantisipasi dan mengatasi apa yang menjadi persoalan yang ada ditengah-tengah masyarakat di Inhil, seperti permasalahan tanggul. 
 

"Karena itu, semua program yang ada harus tetap dilanjutkan setiap tahunnya, agar apa yang menjadi persoalan masyarakat dapat terselesaikan," imbuhnya. (Adv)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar