Legislator Sarankan RSUD Puri Husada Gratiskan Warga Miskin Berobat


Dibaca: 84 kali 
Rabu,11 Oktober 2017 - 21:45:07 WIB
Legislator Sarankan RSUD Puri Husada Gratiskan Warga Miskin Berobat

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sebanyak 142.991 jiwa kuota BPJS Kesehatan yang iuran perbulannya ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil saat ini sudah terisi penuh, sementara masih banyak masyarakat miskin yang belum tercover.

Oleh karenanya, Pemkab Inhil melalui Dinas Sosial melakukan verifikasi data yang ada, karena disinyalir banyak masyarakat mampu yang termasuk dalam 142.991 jiwa iurannya yang dibayarkan Pemkab Inhil itu.
 
Persoalan yang terjadi saat ini, ketika ada masyarakat miskin yang harus mendapat tindakan pengobatan, tidak bisa lagi ditanggung oleh Pemkab Inhil, karena kuota over load, sementara proses verifikasi belum juga selesai.
 
Menanggapi permasalah itu, Komisi IV DPRD Inhil menyarankan sementara menunggu proses verifikasi data selesai, Pemkab harus mengambil langkah dengan mengratiskan biaya berobat bagi orang yang benar-benar miskin.
 
''RSUD Puri Husada itu punya Pemkab juga, ya gratiskan saja masyarakat yang berobat, tidak mungkinkan menunggu proses verifikasi selesai baru bisa berobat gratis, sementara jika sakit, harus segera diambil tindakan medis'' ujar Sekretaris Komisi IV, Herwanissitas, seperti dilansir GoRiau.com, Senin (16/10/2017).
 
Ia pun menegaskan, seperti yang tercantum dalam UUD 1945 bahwasanya fakir miskin dan anak terlantar ditanggung oleh negara, sehinga bila ada masyarakat miskin yang sakit, sudah menjadi tugas Pemerintah yang menanggung biaya pengobatannya.
 
''Kita juga mengingatkan, kepada yang mampu agar jangan berpura-pura miskin hanya untuk mendapatkan pengobatan gratis, kasian masyarakat kita yang benar-benar miskin,'' tukas Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.(adv)

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker