Tahun Baru Islam 1439, Gubri Ajak Jaga Hubungan Harmonis


Dibaca: 128 kali 
Jumat,22 September 2017 - 15:27:26 WIB
Tahun Baru Islam 1439, Gubri Ajak Jaga Hubungan Harmonis

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Arsyadjuliandi Rahman Gubernur Riau (Gubri) mengajak seluruh kalangan untuk selalu menjaga hubungan yang harmonis sesama umat.

Hal ini sampaikan saat menghadiri tabligh akbar menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah di Masjid Agung Islamic Center (MAIC) Pasir Pengaraian, Rabu (20/9).

Dimana kedatangan orang nomor satu di Provinsi Riau itu disambut ribuan jamaah masjid yang menjadi ikon masyarakat Rohul tersebut. Tampak juga hadir Bupati Rohul, H Suparman SSos MSi, Kepala Dinas, Badan OPD Rohul, segenap unsur Forkopimda.

Momentum menyambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriah ini, pengurus MAIC Rohul mengundang penceramah kondang dari ibukota Jakarta, Ahmad Kusyairi Suhail.



"Alhamdulillah antusias jemaah sangat tinggi mengikuti tabligh akbar tahun ini. Kita sengaja mengundang penceramah kondang dari ibukota Jakarta, Ahmad Kusyairi Suhail," kata Ketua BP MAIC Rohul, H Zulyadaini.

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman MBA dalam arahannya mengatakan, momentum Tahun Baru Islam 1439 Hijriah ini merupakan ajang silaturahmi antara para pemimpin negeri ini dengan masyarakatnya.

"Sehingga terjalinnya hubungan yang harmonis dan pada akhirnya apa yang selama ini diprogramkan oleh pemerintah dapat berjalan sesuai sebagaimana mestinya," kata Andi Rahman sapaan akrab Gubri.

Andi Rahman juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia umumnya, khususnya di Provinsi Riau agar menjadikan tahun baru Islam ini sebagai langkah intropeksi diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

"Mari kita jadikan tahun baru Islam ini sebagai ajang intropeksi diri. Mari hijrah dari sifat yang kurang baik menjadi baik," ajak Gubri Andi.

Pantauan di lokasi tabligh akbar, sejumlah mahasiswa Rohul memanfaatkan waktu di sela-sela acara untuk menggalang dana kemanusiaan buat membantu umat Muslim etnis Rohingya di Myanmar atau pun Bangladesh yang saat ini membutuhkan uluran tangan.


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker