Daerah

Asisten II Buka Seminar Kewirausahaan

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Asisten II Sekertariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Indragiri Hilir (Inhil) H Afrizal, membuka seminar Kewirausahaan yang ditaja Universitas Islam Indragiri (Unisi) Tembilaham, Kamis (2/11).
 
Bupati menilai seminar kewirausahaan tersebut merupakan upaya mendorong terciptanya lapangan pekerjaan baru. Langkah ini patut diberikan apresiasi, terlebih bagi pihak pelaksananya.
 
"Ini sangat baik dalam meningkatkan ilmu pengetahuan kewirausahaan. Kita dapat memggali semua potensi daerah, terutama sektor perkebunan kelapa dan lainnya," jelas Bupati melalui Afrizal.
 
Dengan demikian out put nya mampu menumbuhkan ekonomi kreatif bagi masyarakat dan pelaku-pelaku usuha kecil. Dalam kehidupan sehari-hari, kewirausahaan sangat dibutuhkan. Hal demikian juga diterapkan oleh negara-negara maju.
 
Bertindak sebagai pembicara yaknki, CEO PT. Cahaya Buaya Group DR. (HC) Simarba Atong Tjia. Diakui bahwa potensi perkebunan kelapa Kabupaten Inhil sangat menjajikan. Semua yang ada pada tanaman kelapa memiliki ekonomis tinggi.
 
Melalui festival kelapa internasional (FKI) yang dilaksanakan pada awal September 2017 lalu, telah banyak memberikan dampak. Diantaranya, mendapat respon positif dari berbagai negara baik di dalam Asia Tenggara maupun Eropa. 
 
"Kami berharap pak Atong, dapat kembali ke Inhil untuk menggali potensi yang ada. Salah satunya pada sektor perkelapaan," cetusnya. Sektor perkelapaan lanjutnya, sudah patut untuk dikembangkan. 
 
Sejalan dengan itu, mantan Kepala BKD Inhil ini, berharap kedepan agar Mahasiswa Unisi Tembilahan, mampu membuka lapangan pekerjaan. Sehingga mampu mensejahterakan ekonomi masyarakat. (Adv) 
 
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar