Asisten II Buka Seminar Kewirausahaan


Dibaca: 465 kali 
Kamis,02 November 2017 - 17:25:33 WIB
Asisten II Buka Seminar Kewirausahaan
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Asisten II Sekertariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Indragiri Hilir (Inhil) H Afrizal, membuka seminar Kewirausahaan yang ditaja Universitas Islam Indragiri (Unisi) Tembilaham, Kamis (2/11).
 
Bupati menilai seminar kewirausahaan tersebut merupakan upaya mendorong terciptanya lapangan pekerjaan baru. Langkah ini patut diberikan apresiasi, terlebih bagi pihak pelaksananya.
 
"Ini sangat baik dalam meningkatkan ilmu pengetahuan kewirausahaan. Kita dapat memggali semua potensi daerah, terutama sektor perkebunan kelapa dan lainnya," jelas Bupati melalui Afrizal.
 
Dengan demikian out put nya mampu menumbuhkan ekonomi kreatif bagi masyarakat dan pelaku-pelaku usuha kecil. Dalam kehidupan sehari-hari, kewirausahaan sangat dibutuhkan. Hal demikian juga diterapkan oleh negara-negara maju.
 
Bertindak sebagai pembicara yaknki, CEO PT. Cahaya Buaya Group DR. (HC) Simarba Atong Tjia. Diakui bahwa potensi perkebunan kelapa Kabupaten Inhil sangat menjajikan. Semua yang ada pada tanaman kelapa memiliki ekonomis tinggi.
 
Melalui festival kelapa internasional (FKI) yang dilaksanakan pada awal September 2017 lalu, telah banyak memberikan dampak. Diantaranya, mendapat respon positif dari berbagai negara baik di dalam Asia Tenggara maupun Eropa. 
 
"Kami berharap pak Atong, dapat kembali ke Inhil untuk menggali potensi yang ada. Salah satunya pada sektor perkelapaan," cetusnya. Sektor perkelapaan lanjutnya, sudah patut untuk dikembangkan. 
 
Sejalan dengan itu, mantan Kepala BKD Inhil ini, berharap kedepan agar Mahasiswa Unisi Tembilahan, mampu membuka lapangan pekerjaan. Sehingga mampu mensejahterakan ekonomi masyarakat. (Adv) 
 
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,15 Oktober 2018 - 23:02:25 WIB

    Wardan Harapkan Prestasi Qori Dan Qoriah di Ajang MTQ Riau Mendatang

    Wardan Harapkan Prestasi Qori Dan Qoriah di Ajang MTQ Riau Mendatang GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan berharap qori dan qoriah Inhil agar berprestasi pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) di tingkat Provinsi Riau mendatang. &n
  • Senin,15 Oktober 2018 - 22:57:21 WIB

    Nyamar Jadi Pembeli, Polisi di Inhil Berhasil Tangkap Pengedar Sabu

    Nyamar Jadi Pembeli, Polisi di Inhil Berhasil Tangkap Pengedar Sabu GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang anggota Polisi di Kabupaten Indragiri Hilir menyamar jadi pembeli untuk menangkap pengedar narkoba jenis sabu-sabu di Jalan Pelita jaya kel. Tembilahan Hulu Kec. Tembi
  • Senin,15 Oktober 2018 - 22:38:50 WIB

    Speedboat di Inhil Meledak Penumpang Terbakar

    Speedboat di Inhil Meledak Penumpang Terbakar GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Speedboat jurusan Sungai Guntung Kecamatan Kateman menuju Tembilahan meledak di perairan sungai Guntung tepatnya  Pelabuhan Simpang Kanan, Jalan Yos Sudarso Kel. Tagaraja Kec. Ka
  • Minggu,14 Oktober 2018 - 21:46:15 WIB

    Wardan Resmikan Penyelenggaraan MTQ ke 48 Tahun 2018

    Wardan Resmikan Penyelenggaraan MTQ ke 48 Tahun 2018 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan membuka secara resmi penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke - 48 Tingkat Kabupaten Inhil tahun 2018 di Kelurahan Teluk Pinang, Gaung
  • Minggu,14 Oktober 2018 - 21:41:32 WIB

    Laka Lantas di Inhil Sepeda Motor VS Mobil Pick Up

    Laka Lantas di Inhil Sepeda Motor VS Mobil Pick Up GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Telah Terjadi laka lantas antara sepeda motor Yamaha VEGA R ranpa nopol dengan mobil Daihatsu PICK UP Nopol BM 8856 BG di Jalan Lintas Provinsi Parit III Kec. Tembilahan Hulu
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker