Asisten II Buka Seminar Kewirausahaan


Dibaca: 149 kali 
Kamis,02 November 2017 - 17:25:33 WIB
Asisten II Buka Seminar Kewirausahaan
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Asisten II Sekertariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Indragiri Hilir (Inhil) H Afrizal, membuka seminar Kewirausahaan yang ditaja Universitas Islam Indragiri (Unisi) Tembilaham, Kamis (2/11).
 
Bupati menilai seminar kewirausahaan tersebut merupakan upaya mendorong terciptanya lapangan pekerjaan baru. Langkah ini patut diberikan apresiasi, terlebih bagi pihak pelaksananya.
 
"Ini sangat baik dalam meningkatkan ilmu pengetahuan kewirausahaan. Kita dapat memggali semua potensi daerah, terutama sektor perkebunan kelapa dan lainnya," jelas Bupati melalui Afrizal.
 
Dengan demikian out put nya mampu menumbuhkan ekonomi kreatif bagi masyarakat dan pelaku-pelaku usuha kecil. Dalam kehidupan sehari-hari, kewirausahaan sangat dibutuhkan. Hal demikian juga diterapkan oleh negara-negara maju.
 
Bertindak sebagai pembicara yaknki, CEO PT. Cahaya Buaya Group DR. (HC) Simarba Atong Tjia. Diakui bahwa potensi perkebunan kelapa Kabupaten Inhil sangat menjajikan. Semua yang ada pada tanaman kelapa memiliki ekonomis tinggi.
 
Melalui festival kelapa internasional (FKI) yang dilaksanakan pada awal September 2017 lalu, telah banyak memberikan dampak. Diantaranya, mendapat respon positif dari berbagai negara baik di dalam Asia Tenggara maupun Eropa. 
 
"Kami berharap pak Atong, dapat kembali ke Inhil untuk menggali potensi yang ada. Salah satunya pada sektor perkelapaan," cetusnya. Sektor perkelapaan lanjutnya, sudah patut untuk dikembangkan. 
 
Sejalan dengan itu, mantan Kepala BKD Inhil ini, berharap kedepan agar Mahasiswa Unisi Tembilahan, mampu membuka lapangan pekerjaan. Sehingga mampu mensejahterakan ekonomi masyarakat. (Adv) 
 
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Minggu,19 November 2017 - 21:22:46 WIB

    Tanpa Sebab, Pria di Inhil Mengamuk dan Tikam Warga Sungai Beringin

    Tanpa Sebab, Pria di Inhil Mengamuk dan Tikam Warga Sungai Beringin GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pria diduga mengalami gangguan jiwa, tiba - tiba tanpa sebab yang jelas, mengamuk dengan sebilah pisau dapur, di Jalan Sungai Beringin Parit 15 Kelurahan Sun
  • Minggu,19 November 2017 - 12:00:36 WIB

    Dukungan Pemda Inhil untuk Investor Idustri Kelapa

    Dukungan Pemda Inhil untuk Investor Idustri Kelapa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pertemuan PERPEKINDO (Perhimpunan Petani Kelapa Indonesia) dan Bupati Indragiri Hilir HM Wardan pada Selasa 14/11/2017 untuk tindaklanjut rencana investasi PT. MKH In
  • Sabtu,18 November 2017 - 21:02:24 WIB

    Wardan: HGN 2017, Guru Miliki Peran Besar Cerdaskan Anak Bangsa

    Wardan: HGN 2017, Guru Miliki Peran Besar Cerdaskan Anak Bangsa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Menyambut datangnya Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 25 November, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyampaikan seb
  • Sabtu,18 November 2017 - 16:33:13 WIB

    Hati-Hati Melintas Dijalan Rambutan, Inpres, Dan Kertama Pada Malam Hari

    Hati-Hati Melintas Dijalan Rambutan, Inpres, Dan Kertama Pada Malam Hari GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Lobang dengan diameter 1 hingga 2 meter dan kedalaman hingga 50 centimeter bertebaran sepanjang jalan Rambutan, Inpres, dan Kertama di Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru
  • Jumat,17 November 2017 - 23:07:54 WIB

    Nahas, Remaja di Inhil Tenggelam

    Nahas, Remaja di Inhil Tenggelam GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Nasib nahas menimpa Rio Saputra umur 18 tahun, jatuh ke dalam sungai, saat sedang merawai ( memasang kail) di pelantar depan rumahnya, di Perairan Sungai Concong Kelu
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker