Daerah

Seorang Ibu di Inhil Histeris Melihat Anaknya Tewas Tenggelam di Sumur

Korban saat diperiksa oleh tenaga medis setempat
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang ibu rumah tangga (IRT) sontak histeris setelah melihat anak angkatnya yang belum genap berusia 2 tahun, ditemukan tewas tenggelam dalam sumur, di belakang rumah orang tuanya, Rabu pagi (8/11/2017), sekira pukul 08.00 WIB. 
 
Bocah malang yang bernama M. Ali Akbar Bin Yuliadi (22 bulan), ditemukan oleh ibu angkat yang selama ini merawatnya, Siti Aisyah (29 Tahun), warga Jalan H. Japri Desa Belanta Raya, sudah tertelentang di dalam perigi di belakang rumahnya. 
 
Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung, S.IK, M.Si, melalui Kapolsek Gaung IPTU Walsum, menceritakan kisah tragis itu bermula ketika pagi itu. 
 
Saat itu, Ibu angkat korban, Siti Aisyah, bermaksud hendak menitipkan belanjaan pada tetangganya, karena pagi Rabu, adalah hari Pasar Desa Belanta Raya
 
Karena putranya, Ali masih tertidur, Siti pun mengunci pintu depan dan menuju rumah Baiyah, tetangganya. 
 
Ternyata Baiyah pun tak pergi ke pasar, sehingga Siti kembali ke rumah. Namun sesampainya di  rumah, Siti melihat pintu kamar sudah terbuka, dan korban tak lagi ada dalam kamar. 
 
"Ibu muda itu lalu mencari arah ke belakang rumah, karena pintu belakang sudah terbuka. Saat itulah dia melihat pemandangan yang mengenaskan, dimana anaknya, sudah terlentang di dalam sumur," ungkap IPTU Walsum, Rabu (8/10/2017).
 
"Dengan histeris, Siti berteriak minta tolong, sambil mengendong korban," ungkapnya lagi 
 
Bersama masyarakat setempat korban dievakuasi ke dalam rumah. 
 
Pihak medis yang datang memeriksa, kemudian menyatakan korban sudah meninggal dunia.
 
Personel Polsek Gaung, yang mendapat informasi, kemudian mendatangi TKP bersama dr. Ida S. Simarmata dan Bidan Yuliana A.Md.Keb.
 
Dari pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Medis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di sekujur tubuh korban.
 
Saat ini korban sudah diserahkan kepada pihak keluarganya, untuk dikebumikan.
 
Reporter: Daud M Nur 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar