Hari Pahlawan, Ketua IWO Inhil Kunjungi Veteran Mantan Pejuang RI


Dibaca: 314 kali 
Jumat,10 November 2017 - 22:01:41 WIB
Hari Pahlawan, Ketua IWO Inhil Kunjungi Veteran Mantan Pejuang RI Muridi Susandi Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Inhil
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Inhil, Muridi Susandi kunjungi salah seorang Veteran mantan pejuang yang ikut membela tanah air ini saat dijajah oleh Belanda masa lalu. 
 
Bukan hanya menemui sang pejuang, Muridi yang juga jabat DPC KNPI Inhil, langsung menyerahkan sedikit rezekinya ke Veteran, Amat Purnomo (93) di kediman nya Jalan Geriliya parit IX Kecamatan Tembilahan Hulu, Jumat sore (10/11/2017). 
 
Muridi memaparkan, santunan ini merupakan bentuk kepedulian nya terhadap veteran yang berjuang di zaman perang waktu itu.
 
"Kami dari IWO, berinisiatif menggerakkan tangan membantu para veteran, yang telah berjuang untuk negeri Republik Indonesia ini," kata Muridi yang juga  Jumat (10/11/2017).
 
Muridi mengatakan, tanpa ada semangat perjuangan veteran mempertahankan NKRI kala itu, bangsa ini pasti masih dijajah oleh negara lain. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh pemuda-pemudi di Negeri Hamparan Kelapa Dunia untuk terus menghargai para Veteran dalam rangka peringatan hari pahlawan nasional ini. 
 
Sikap dan jiwa menghargai perjuangan veteran inilah yang kini mulai langka, papar Muridi, generasi muda mulai melupakan sejarah dan perjuangan saat merebut kemerdekaan kala itu.
 
"Makanya dengan kegiatan seperti ini, saya berharap bisa memberikan semangat positif ke generasi muda sekarang. Minimal mereka ikut menghargai dan mencintai veteran yang bersusah payah berjuang di medan perang saat itu," paparnya.
 
Terpisah, Amat Purnomo salah satu Veteran di Kabupaten Indragiri Hilir mengatakan, di usia senja nya itu, (93 tahun) bukanlah usia yang masih dibilang muda. Diri nya berpesan kepada para generasi muda khususnya di kabupaten Indragiri hilir, jangan melupakan sejarah, jagalah NKRI dengan melakukan kegiatan yang positif. 
 
Amat Purnomo, saat dijumpai Muridi hanya menyampaikan ucapan terima kasih yang telah memperhatikan nya dengan menyerahkan sedikit rezekinya. 
 
"Semoga kegiatan yang positif ini dapat di contoh oleh para pemuda lain nya khusus nya di kabupaten Indragiri hilir," cetus Amat sang Veteran 
 
Reporter: Daud M Nur 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker