HKN Ke - 53, Wardan Ikuti Jalan Sehat


Dibaca: 568 kali 
Minggu,12 November 2017 - 16:39:26 WIB
HKN Ke - 53, Wardan Ikuti Jalan Sehat
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengikuti kegiatan jalan sehat yang ditaja Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Inhil dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke - 53 di lapangan Gajah Mada, Tembilahan, Minggu (12/11/2017) pagi.
 
Selain Bupati, kehadiran siswa dan siswi dari berbagai jenjang pendidikan turut menambah semarak kegiatan jalan sehat yang disejalankan dengan peringatan Hari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Ke - 67 dan hari Cuci Tangan Pakai Sabun.
 
Dalam sambutan sebelum dilakukannya pelepasan para peserta jalan sehat, Bupati mewakili Pemerintah Kabupaten Inhil mengatakan sangat mengapresiasi dan turut menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut. Dia menilai, kegiatan jalan sehat telah membantu pihak Pemerintah Kabupaten Inhil dalam bidang kesehatan. "Kesehatan merupakan sebuah investasi dan aset yang tak ternilai harganya", ujar Bupati.
 
Bupati mengimbau, kepada seluruh sekolah di semua tingkat pendidikan dan instansi pemerintah maupun swasta untuk mengimplementasikan cuci tangan pakai sabun.
 
"Mari kita masyarakatkan cuci tangan pakai sabun. Ini adalah kegiatan sedunia. Setiap sekolah jika perlu di setiap kelas sebelum masuk diterapkan cuci tangan dulu sebelum belajar", imbau Bupati.
 
Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan yang berkesempatan menyerahkan peralatan cuci tangan pakai sabun kepada 2 sekolah perwakilan mengatakan, tujuan kegiatan cuci tangan pakai sabun tidak lain adalah untuk mencegah berbagai penyakit yang dapat menyerang melalui bakteri di tangan.
 
 
"Hari cuci tangan pakai sabun sedunia seyogyanya diperingati setiap tanggal 15 Oktober. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menggalakkan cuci tangan pakai sabun, sehingga dapat mengurangi serangan penyakit seperti diare dan infeksi saluran pernapasan", paparnya. 
 
Lebih lanjut, Zulaikhah Wardan mengatakan, kegiatan cuci tangan pakai sabun dapat dijadikan sebagai sarana kampanye kesehatan bagi setiap sekolah dan para siswanya untuk hidup sehat dalam kesehariannya.
 
"TP-PKK Inhil memberi bantuan alat cuci tangan pakai sabun. Saya mengingatkan kepada seluruh sekolah agar dapat menyediakan alat cuci tangan pakai sabun guna meningkatkan kesehatan masyarakat," pungkas Zulaikhah Wardan.
 
Bantuan sejumlah peralatan cuci tangan pakai sabun ini, diungkapkan Zulaikhah, merupakan satu langkah nyata Tim Penggerak PKK Inhil  dalam membantu pemerintah di bidang kesehatan dan memberikan pengetahuan tentang betapa pentingnya perilaku hidup sehat sejak dini. 
 
"Hal ini sederhana dan tidak perlu biaya mahal tapi dapat memberikan dampak yang luar biasa", tukasnya.
 
Wanita yang akrab disapa Ikha ini, juga menjelaskan, diare dan infeksi saluran pernapasan yang diakibatkan oleh pola hidup yang tidak sehat masih menjadi ancaman nyata bagi kesehatan anak-anak di Inhil. "Oleh sebab itu mencuci tangan perlu dilakukan saat sebelum makan dan setelah melakukan aktivitas", ungkapnya. 
 
Pemberian edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan melalui kegiatan sederhana, seperti mencuci tangan pakai sabun ini, juga dinilai Ikha perlu dilakukan di lingkungan keluarga. "Kegiatan cuci tangan ini diharapkan tidak hanya menjadi kegiatan ceremonial belaka tetapi dapat dijadikan gaya hidup di Inhil. Beritahukan kepada orang lain agar hal ini dibiasakan dalam kehidupan sehari-hari", harap Ikha.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, H Zainal Arifin mengutarakan, permasalahan kesehatan di Inhil semakin tahun semakin membaik. Ini dibuktikan dengan pemberian anugerah berupa penghargaan komitmen pemerintah dalam meningkatkan kesehatan kepada Bupati Inhil oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia.
 
Pada kegiatan jalan sehat yang diisi dengan senam, kegiatan cuci tangan pakai sabun dan turut dimeriahkan dengan adanya pembagian doorprize dan hiburan ini, tampak hadir bersama Bupati Inhil, Ketua IDI Inhil, Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, Said Syarifuddin dan anggota Forkopimda lainnya, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil. (Adv) 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,19 Juli 2018 - 15:21:02 WIB

    Pelantikan Pengurus Rukun HNSI Se - Kecamatan Gaung

    Pelantikan Pengurus Rukun HNSI Se - Kecamatan Gaung GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H Said Syarifuddin mengikuti prosesi pelantikan Pengurus Rukun Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Desa dan Kelurahan
  • Kamis,19 Juli 2018 - 15:17:36 WIB

    Diskominfops Ikuti Rapat Finalisasi Dan Penandatanganan PKS Dengan BSSN

    Diskominfops Ikuti Rapat Finalisasi Dan Penandatanganan PKS Dengan BSSN GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kadiskominfops) Kabupaten Inhil, HM Thaher mengikuti rapat finalisasi dan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) de
  • Kamis,19 Juli 2018 - 15:15:20 WIB

    Akhirnya Tertangkap Juga Pengedar Sabu di Inhil

    Akhirnya Tertangkap Juga Pengedar Sabu di Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Akhirnya Sat Res Narkoba Polres Inhil, mengamankan 2 orang laki - laki yang diduga menjadi pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu, pada hari Rabu,18/7/2018, pukul 14 30 WIB. K
  • Rabu,18 Juli 2018 - 20:38:25 WIB

    Wardan Sampaikan Pidato Pengantar Terhadap 5 Ranperda Tahun 2018

    Wardan Sampaikan Pidato Pengantar Terhadap 5 Ranperda Tahun 2018 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyampaikan pidato pengantar Bupati terhadap 5 (lima) Rancangan Peraturan Daerah tahun 2018 di aula pertemuan Kantor DPRD Inhil, Te
  • Rabu,18 Juli 2018 - 20:24:10 WIB

    Wardan Ingatkan Pemberangkatan JCH Dapat Lebih Baik Dari Tahun Sebelumnya

    Wardan Ingatkan Pemberangkatan JCH Dapat Lebih Baik Dari Tahun Sebelumnya GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengingatkan agar pemberangkatan Jema'ah Calon Haji (JCH) dapat dilaksanakan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker