Diduga Dimonopoli Perusahaan, Aksi Massa SPSI Tuntut BC Tembilahan


Dibaca: 673 kali 
Kamis,16 November 2017 - 14:50:32 WIB
Diduga Dimonopoli Perusahaan, Aksi Massa SPSI Tuntut BC Tembilahan Massa aksi SPSI
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Massa aksi dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) warnai depan kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Tembilahan Jalan Sudirman Tembilahan, Kabupaten Inhil, Kamis (16/11/2017). Mereka mengeluhkan tidak adanya bongkar muat di pelabuhan Pekan Tua. 
 
Massa aksi yang dipimpin langsung oleh ketua SPSI Inhil, Dedi Irawan alias Iwan. Mereka menduga tidak ada lagi kegiatan bongkar muat di pelabuhan Pekan Tua dikarenakan monopoli oleh pihak pihak tertentu (Perusahaan). 
 
Aksi tersebut, mereka meminta kepada pihak BC untuk memperhatikan nasib buruh yang ada di Pekan Tua, karena selama empat bulan tidak ada lagi bongkar muat yang bisa dikerjakan para buruh ini, untuk menghidupi anak istrinya. 
 
Massa juga mengancam, apa bila tuntutan mereka tidak ditanggapi maka mereka akan menggelar unjuk rasa lagi dengan massa yang lebih besar dari hari ini.
 
Dilansir Info Inhil, Kepala Bea Cukai yang diwakili Kasi Kai, Syarif Cono dalam tanggapannya mengatakan, tuntutan dan permohonan buruh akan Ia sampaikan kepada pimpinan nantinya, karena Ka Bea Cukai sedang melaksanakan tugas di Jakarta.
 
"Apabila ketua SPSI dan anggota SPSI memenuhi persyaratan kelengkapan surat surat, kami pihak BC tidak pernah melarang bongkar muat di pelabuhan Pekan Tua tersebut," tambahnya.
 
Dari pantauan dilapangan, tampak hadir juga Wakapolres Inhil, Kompol Ari Kartika Bakti, Kabag Ops Polres Inhil Kompol Maison, Ka BC yang diwakili oleh Kasi Kai Ayarif Cono, Pasi Intel Kodim 0314/Inhil, ketua SPSI Pekan Tua Kec. Tempuling dan ratusan buruh.
 
Wakapolres Inhil, Kompol Ari Kartika Bakti mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan unjuk rasa hari ini yang begitu tertib dan aman.
 
"Harapan saya selanjutnya dalam pelaksanaan unjuk rasa nantinya tiga hari sebelumnya harus ada pemberitahuan," pungkas Wakapolres yang baru dilantik ini
 
Kabarnya, pada hari Selasa 21 November 2017 yang akan datang akan dilaksanakan kembali rapat dikantor BC dengan Ketua SPSI dan anggota buruh. 
 
Reporter: Daud M Nur 
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,21 Juli 2018 - 22:50:57 WIB

    Pemkab Inhil Kampanyekan Imunisasi Measles Rubella Fase II Tahun 2018

    Pemkab Inhil Kampanyekan Imunisasi Measles Rubella Fase II Tahun 2018 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Dalam rangka mendukung kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR ) fase II Tahun 2018, Pemkab Inhil melalui Dinas Kesehatan mengadakan rapat koordinasi Bersama lintas sektor yang dilaksan
  • Sabtu,21 Juli 2018 - 22:46:26 WIB

    Stop BABS, Ini yang Dilakukan Puskesmas Pengalihan Enok

    Stop BABS, Ini yang Dilakukan Puskesmas Pengalihan Enok GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Puskesmas Pengalihan Enok melakukan pemicuan Stop BABS (Buang Air Besar Sembarangan) di setiap masing-masing dusun wilayah kerja Puskesmas Pengalihan Enok.  
  • Sabtu,21 Juli 2018 - 22:34:17 WIB

    Pemkab Inhil Gandeng APMI Hadirkan Prof Wisnu Gardjito

    Pemkab Inhil Gandeng APMI Hadirkan Prof Wisnu Gardjito GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menggandeng Aliansi Pemuda Mahasiswa Inhil (APMI) untuk menghadirkan Ahli Kelapa Dunia, Profesor Wisnu Gardjito. &n
  • Sabtu,21 Juli 2018 - 22:31:26 WIB

    Wardan Lepas Keberangkatan 445 JCH Kloter 3 Embarkasi Batam

    Wardan Lepas Keberangkatan 445 JCH Kloter 3 Embarkasi Batam GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan melepas keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 3 embarkasi Batam di Masjid Agung Al - Huda, Tembilahan, Jum'at (20/7/
  • Jumat,20 Juli 2018 - 19:23:59 WIB

    Pulang Yasinan, Puluhan Ibu-ibu di Inhil Keracunan

    Pulang Yasinan, Puluhan Ibu-ibu di Inhil Keracunan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ibu-ibu di Dusun Lintasan Jalan Desa Keritang Kec. Kemuning Kab. Indragiri Hilir alami muntah-muntah dan sakit perut usai pulang dar
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker