Diduga Dimonopoli Perusahaan, Aksi Massa SPSI Tuntut BC Tembilahan


Dibaca: 393 kali 
Kamis,16 November 2017 - 14:50:32 WIB
Diduga Dimonopoli Perusahaan, Aksi Massa SPSI Tuntut BC Tembilahan Massa aksi SPSI
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Massa aksi dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) warnai depan kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Tembilahan Jalan Sudirman Tembilahan, Kabupaten Inhil, Kamis (16/11/2017). Mereka mengeluhkan tidak adanya bongkar muat di pelabuhan Pekan Tua. 
 
Massa aksi yang dipimpin langsung oleh ketua SPSI Inhil, Dedi Irawan alias Iwan. Mereka menduga tidak ada lagi kegiatan bongkar muat di pelabuhan Pekan Tua dikarenakan monopoli oleh pihak pihak tertentu (Perusahaan). 
 
Aksi tersebut, mereka meminta kepada pihak BC untuk memperhatikan nasib buruh yang ada di Pekan Tua, karena selama empat bulan tidak ada lagi bongkar muat yang bisa dikerjakan para buruh ini, untuk menghidupi anak istrinya. 
 
Massa juga mengancam, apa bila tuntutan mereka tidak ditanggapi maka mereka akan menggelar unjuk rasa lagi dengan massa yang lebih besar dari hari ini.
 
Dilansir Info Inhil, Kepala Bea Cukai yang diwakili Kasi Kai, Syarif Cono dalam tanggapannya mengatakan, tuntutan dan permohonan buruh akan Ia sampaikan kepada pimpinan nantinya, karena Ka Bea Cukai sedang melaksanakan tugas di Jakarta.
 
"Apabila ketua SPSI dan anggota SPSI memenuhi persyaratan kelengkapan surat surat, kami pihak BC tidak pernah melarang bongkar muat di pelabuhan Pekan Tua tersebut," tambahnya.
 
Dari pantauan dilapangan, tampak hadir juga Wakapolres Inhil, Kompol Ari Kartika Bakti, Kabag Ops Polres Inhil Kompol Maison, Ka BC yang diwakili oleh Kasi Kai Ayarif Cono, Pasi Intel Kodim 0314/Inhil, ketua SPSI Pekan Tua Kec. Tempuling dan ratusan buruh.
 
Wakapolres Inhil, Kompol Ari Kartika Bakti mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan unjuk rasa hari ini yang begitu tertib dan aman.
 
"Harapan saya selanjutnya dalam pelaksanaan unjuk rasa nantinya tiga hari sebelumnya harus ada pemberitahuan," pungkas Wakapolres yang baru dilantik ini
 
Kabarnya, pada hari Selasa 21 November 2017 yang akan datang akan dilaksanakan kembali rapat dikantor BC dengan Ketua SPSI dan anggota buruh. 
 
Reporter: Daud M Nur 
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,16 Desember 2017 - 11:50:07 WIB

    Tingkatan Kesehatan Ibu Dan Anak, Pemprov Riau Kampanyekan Stop Pernikahan Dini

    Tingkatan Kesehatan Ibu Dan Anak, Pemprov Riau Kampanyekan Stop Pernikahan Dini GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau terus menggalakkan program kesehatan bagi ibu dan anak. Dan salah satunya ada kampanye untuk menghentikan upaya pernikahan dini. Serta ajakan
  • Sabtu,16 Desember 2017 - 11:31:38 WIB

    Warga di Inhil Mendadak Heboh, Mayat Bayi Ditemukan Membusuk

    Warga di Inhil Mendadak Heboh, Mayat Bayi Ditemukan Membusuk GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Warga Jalan Kembang Dusun Simpang Buluh Desa Teluk Merbau Kecamatan Gaung, mendadak heboh, setelah sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan, ditemukan tergeletak
  • Jumat,15 Desember 2017 - 17:44:15 WIB

    Diskominfo Inhil Kunjungi Dewan Pers

    Diskominfo Inhil Kunjungi Dewan Pers GAGASANRIAU.COM, JAKARTA - Dalam rangka mencari masukkan seputar eksistensi media, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Indragiri Hilir (Inhil) kunjungi Kantor Dewan Pers untuk berkonsultasi.  
  • Kamis,14 Desember 2017 - 20:01:27 WIB

    Pelantikan 6 Kades di Kecamatan Gaung

    Pelantikan 6 Kades di Kecamatan Gaung GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pada kegiatan pelantikan 6 (enam) orang Kepala Desa (Kades) Kecamatan Gaung, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan berpesan untuk berfokus menjalankan amanah pembangunan melalu
  • Kamis,14 Desember 2017 - 19:55:29 WIB

    Pembukaan Expo Karya Pendidikan, Wardan Sesalkan Sikap Tidak Responsif SMA Negeri

    Pembukaan Expo Karya Pendidikan, Wardan Sesalkan Sikap Tidak Responsif SMA Negeri GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pada pembukaan Expo Karya Pendidikan Tahun 2017, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyesalkan sikap tidak responsif dari sejumlah SMA yang ber
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker