Daerah

Hati-Hati Melintas Dijalan Rambutan, Inpres, Dan Kertama Pada Malam Hari

Kondisi Jalan antara Kertama dan Inpres Kecamatan Marpoyan Damai

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Lobang dengan diameter 1 hingga 2 meter dan kedalaman hingga 50 centimeter bertebaran sepanjang jalan Rambutan, Inpres, dan Kertama di Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru. Lobang di sepanjang jalan yang merupakan jalur alternatif antara Arifin Ahmad menuju Kaharuddin Nasution ini, ramai dilalui pengguna kendaraan.

Selain lobang yang dapat mengancam nyawa pengendara, pantauan dilapangan, pada malam hari sepanjang jalan Rambutan, Inpres, dan Kertama ini juga minim penerangan lampu jalan.



"Ngeri bang kalo malam lewat sana, apalagi kalau hujan selain gelap juga disana banyak jebakan jalan lobang bisa celaka jika tak hati-hati" ungkap Diah 34 tahun warga Jalan Kertama ini kepada GAGASANRIAU.COM, Sabtu sore (18/11/2017).

"Setahu saya sepanjang jalan Kertama sampai Rambutan ini baru 2 tahun lalu di aspal oleh Pemko Pekanbaru, sekarang sudah hancur, kalau hujan bisa celaka kita karena terjebak lobang" ungkap Hadi Ismanto warga sekitar Jalan Inpres saat dimintai keterangan terkait kondisi jalan di lingkungannya.

Pantauan GAGASANRIAU.COM, dilapangan kondisi jalan rusak ini karena minimnya saluran air di beberapa titik. Selain itu juga kondisi jalur di lintasan jalan yang padat.

Seperti di Jalan Inpres ada dua titik jalan rusak dengan kondisi aspal terkelupas hingga membentuk lobang dengan diameter besar sekitar 2 meter. Titik parah juga ketika memasuki akan kawasan Batalyon Paskhas TNI AU dari arah Kertama.

Juga di Jalan Rambutan, beberapa jalan berlobang ini makin hari makin banyak. Karena hujan selama bulan November 2017 ini tinggi intensitasnya, sehingga memperparah kondisi jalan.



"Kami berharap Pemko tanggaplah jangan sampai jatuh korban nyawa melintas jalan ini, apalagi malam hari, gelap" pinta Syahrul.

Editor Arif Wahyudi 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar