Politik

Jelang Rakornas Tiga Pilar, DPD PDI Perjuangan Riau Matangkan Persiapan

Kordias Pasaribu SH MSi Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Memaknai dan menjalankan ajaran dan cita-cita Presiden Republik Indonesia pertama yaitu Ir Soekarno, guna mewujudkan sebagai bangsa yang berdaulat secara ekonomi. Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menggesa program tiga pilar gotong royong guna membangun konsep kerja untuk menggerakkan roda ekonomi rakyat dalam prinsip berdikari sebagaimana diajarkan Bung Karno.

Demikian disampaikan Kordias Pasaribu SH MSi Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau kepada wartawan Sabtu (18/11/2017) usai memimpin rapat rutin jajaran pengurus partai berlogo Banteng Moncong Putih tersebut.

Hal ini dijelaskan Kordias Pasaribu SH MSi yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau untuk mempersiapkan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PDI Perjuangan Tiga Pilar Partai dengan Tema “Berdikari untuk Indonesia Raya” dan sub tema “Ekonomi Gotong Royong Dalam Praktik”.

Rakornas PDI Perjuangan nanti diterangkan Kordias yang akrab disapa Dias akan dilaksanakan 15-17 Desember 2017 di Gedung ICE BSD Tangerang.

Hal ini juga terang Dias lagi, dengan dianugerahinya Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri gelar doktor honoris causa di bidang demokrasi ekonomi dari universitas prestisius, Mokpo National University Korea Selatan, beberapa hari lalu, bukti apresiasi bangsa asing kepada ajaran Bung Karno.

"Anugerah itu diberikan kepada Ibu Megawati Soekarno Putri yang juga Presiden ke-5 RI, karena beliau konsisten menyuarakan Pancasila sebagai jalan politik dan ekononomi" terang Dias.

Dan nantinya saat Rakornas akan ada ratusan produk dan karya anak bangsa yang bersumber dari kekayaan negeri ikut dipamerkan. Sesuai dengan tema yang diangkat pada Rakornas Tiga Pilar adalah Berdiri di Atas Kaki Sendiri.

Terkait hal ini, DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau sendiri terang Dias sudah melakukan beberapa pembangunan ekonomi kerakyatan. "Seperti Rumah Pangan Kerakyatan (RPK) di beberapa titik Kota Pekanbaru, juga pembangunan basis-basis petani berupa alat-alat pertanian di Riau" terang Dias.

Karena sesuai dengan arahan DPP bahwa saat Rakornas nanti berbagai unit usaha tani di sektor perikanan darat, peternakan sapi, holtikultura dan juga usaha kuliner yang telah terbukti sukses di bidangnya. Ilmu ini akan dipraktekkan para kader dan simpatisan, ketika pulang ke daerahnya masing-masing.

"Kemampuan para marhaen muda inilah yang kami yakini akan menggerakkan roda ekonomi di daerah mereka masing-masing. Jadi kita tak lagi mendengar cerita kemiskinan dari pelosok-pelosok desa sebagaimana disampaikan pak Mindo Sianipar selaku Ketua Panitia Rakornas"tukas Dias.

Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar