Indonesia Jaya 2017, Lanud Rsn Gelar Tes IVA dan Ceramah Bahaya Narkoba


Dibaca: 192 kali 
Senin,20 November 2017 - 16:07:33 WIB
Indonesia Jaya 2017, Lanud Rsn Gelar Tes IVA dan Ceramah Bahaya Narkoba Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., saat memberikan penekanan kepada personel yang hadir dalam acara ceramah tentang bahaya narkoba di GSG Lanud Rsn.

GAGASANRIAU.COM PEKANBARU - Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Indonesia Jaya 2017, Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin dan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) menggelar kegiatan Tes IVA (Inspeksi Visual dengan Asam Asetat) dan Ceramah Bahaya Narkoba, Senin (20/11).

Ka RSAU dr. Sukirman Lanud Rsn Mayor Kes dr. Agung Supriyanto, M.Sc., Sp.A., menyampaikan untuk kegiatan tes IVA sendiri dilaksanakan di RSAU dr. Sukirman Lanud Rsn, sedangkan ceramah mengenai bahaya narkoba dilaksanakan di Gedung Serba Guna Lanud Rsn.

“Sekitar 130 orang ibu guru dari beberapa sekolah mulai TK, SD, SMP dan SMA di wilayah sekitar Lanud Rsn mengikuti tes IVA, kemudian untuk ceramah tentang bahaya narkoba diikuti oleh seluruh personel Lanud Rsn dan Yonko 462 Paskhas baik militer maupun ASN, serta ibu-ibu anggota PIA Ardhya Garini cabang 12/D.I Lanud Rsn”, lanjutnya.

Ka RSAU dr. Sukirman Lanud Rsn mengharapkan dengan dilakukannya tes IVA ini dapat mencegah secara dini munculnya kanker leher rahim di kalangan para wanita, kemudian apabila diketahui lebih dini, maka dapat segera dilakukan penanganan yang diperlukan.   

Sementara itu, dalam kegiatan di GSG Lanud Rsn, ceramah mengenai jenis narkoba serta bahayanya diberikan oleh Kapten Kes dr. Rahman Syahputra, Sp. An dari RSAU dr. Sukirman Lanud Rsn kepada para peserta yang hadir.

Dalam kesempatan ini, Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., juga mengingatkan kepada seluruh personel bahwa narkoba dan zat adiktif lainnya merupakan sesuatu yang sangat berbahaya, yang dapat menimbulkan efek negatif tak hanya bagi diri sendiri namun juga lingkungan, bahkan bagi bangsa dan negara.

Dikaitkan dengan keberadaan sebagai prajurit dan ASN TNI, apabila terjerat narkoba tentu akan memberikan dampak negatif bagi diri sendiri dan akan berimbas buruk untuk kinerja satuan.



“Untuk itu selalu jaga diri sendiri, keluarga dan lingkungan dari bahaya narkoba, karena dengan memulai dari diri sendiri, maka anak cucu dan generasi penerus kita akan jauh dari narkoba, dan kita dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara”, pesan Danlanud.

Turut hadir dalam kegiatan ini, para pejabat Lanud, Ketua PIA AG cabang 12/D.I Lanud Rsn Ny. Age Wiraksono beserta pengurus PIA AG cabang 12/D.I Lanud Rsn.(RILIS)


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker