Daerah

Mobil Truk Pengangkut Material Bangunan Terpuruk di Parit 19

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sebuah mobil truk diduga membawa bahan material terpuruk di Badan Jalan Sungai Beringin Tembilahan, Kabupaten Inhil. Akibatnya, jalur menuju tiga Kecamatan yakni Kecamatan Batang Tuaka, Gaung dan Kecamatan Gas ini menjadi macet.

 

Pantauan GAGASANRIAU.COM, hingga saat ini terlihat beberapa unit mobil pengangkut lainnya tidak bisa lewat, dikarenakan mobil truk terpuruk itu belum bisa ditarik dikarenakan kondisi jalan yang sangat parah dan berlubang.

 

"Mobil terpuruk bg," cetus salah seorang pengguna jalan kepada GAGASANRIAU.COM saat melintas jalan tersebut, Selasa (21/11/2017) pagi.

 

Kondisi ini membuat warga setempat mengeluh, pasalnya badan jalan tersebut akses menuju Ibu Kota Kabupaten. Seringnya mobil terpuruk memperparah badan jalan, apalagi musim hujan.

 

"Tiap hari pasti ada mobil pembawa material bangunan dan pembawa sembako terpuruk. Badan jalan ini menuju dua Kecamatan, merupakan jantung perekonomian masyarakat," ungkap Dedek merupakan warga Sungai Luar

 

Lokasi yang sangat parah di Parit 19 serta didepan kantor lurah Tembilahan Hilir. Warga setempat meminta kepada pemerintah daerah agar secepatnya melakukan penimbunan.

 

Pada waktu lalu, Bupati Inhil HM Wardan pernah berjanji mengalokasikan anggaran untuk perbaikan badan jalan yang masih rusak menuju tiga Kecamatan tersebut.

 

"Kalau ini menjadi hutang saya, badan jalan ini akan segera diperbaiki," tutur Bupati pada waktu lalu saat sambutan menghadiri syukuran jalan dan istighasah di Masjid Besar Al Falah Kelurahan Teluk Pinang.

 

Akhirnya, pada tahun 2017 ini, ruas jalan penghubung Batang Tuaka dan Kecamatan Gas akhirnya terbangun menggunakan anggaran dari Pusat, yakni melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

 

Namun, ada beberapa kilo dari Kecamatan Batang menuju Ibu Kota Kabupaten yang belum ditimbun oleh pemerintah.

 

Reporter: Daud M Nur 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar