Daerah

Utoh Seorang Nelayan Tenggelam Setelah Kapal Motornya Tabrak Kayu

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kecelakaan mengerikan di perairan Batang Gangsal, Kelurahan Pulau Kijang, Jumat (24/11/2017), sekira pukul 01.00 wib, sebuah kapal kayu (Pompong) terbalik setelah menabrak kayu balok hingga tertelungkup. 
 
Pristiwa ini terjadi saat korbannya Abdul Satar alias Utoh (50 tahun), warga Parit 1 Kelurahan Pulau Kijang Kecamatan Reteh ini pulang dari mencari ikan di perairan tersebut. 
 
Korban Abdul dinyatakan hilang tenggelam, sedangkan istrinya bernama Mariam (20 tahun) dapat menyelamatkan diri dengan cara berenang dibantu penimbul gabus udang. 
 
Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung, S.IK, M.Si, melalui Kapolsek Reteh AKP Suharyono, membenarkan ada laporan orang hilang tersebut. 
 
Berdasarkan cerita istri korban, Kamis sore, sekira pukul 17.00 WIB, korban Abdul Satar alias Utoh dan istrinya Mariam, berangkat dari Pulau Kijang, menuju Perairan Sungai Hujan, untuk menangkap ikan, dengan cara menogok. 
 
"Kemudian, sekira pukul 01.00 WIB, korban dan istri, kembali ke Pulau Kijang. Dalam perjalanan, saat berada di Perairan Batang Bangsal, pompong korban mengalami kecelakaan, diduga menabrak kayu, dan kemudian tenggelam," ungkapnya
 
Mariam yang saat itu sedang tidur, terbangun dan berhasil meraih gabus udang, untuk menyelamatkan diri. Saat berenang, Mariam melihat pompong tenggelam, dan suaminya tidak lagi terlihat. 
 
Setelah sempat terombang ambing, sekira pukul 03.00 WIB, korban Mariam diselamatkan oleh Jumri, di depan Parit Jawa. 
 
Korban kemudian dievakuasi ke Pelabuhan dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Reteh.
 
Saat ini, Personel Sat Polair Polres Indragiri Hilir, Polsek Reteh, Koramil 07/Reteh dan Kantor Camat Reteh, serta masyarakat, masih melakukan pencaharian di sekitar TKP.
 
Reporter: Daud M Nur 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar