Bentrok Warga Dengan PT Arara Abadi, Helikopter PT Sinar Mas Terbang Rendah Berputar-putar Diatas Kerumunan Warga


Dibaca: 5756 kali 
Minggu,26 November 2017 - 21:50:41 WIB
Bentrok Warga Dengan PT Arara Abadi, Helikopter PT Sinar Mas Terbang Rendah Berputar-putar Diatas Kerumunan Warga Petugas keamanan PT Arara Abadi saat menghalau masyarakat yang melakukan aksi protes Tanggal 23 November 2017 pukul 11.30 WIB
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sumandi Siburian perwakilan masyarakat dari Kecamatan Pangkalan Kuras Desa Kesuma menyatakan bahwa pihak PT Arara Abadi menggunakan helikopter dan kekerasan fisik saat mengusir masyarakat yang hendak melakukan aksi protes atas pendudukan lahan konflik.
 
"Bentrok masyarakat Desa Kesuma dengan PT Arara Abadi Distrik Nilo pada Tanggal 23 November 2017 pukul 11.30 WIB berawal dari penanaman Akasia oleh pihak Arara Abadi di areal konflik, sementara masyarakat ingin melarang penanaman sebelum ada penyelesaian masyarakat dihadang ratusan Security (pihak keamanan) Arara Abadi milik yakni PT. Delta" ungkap Suwandi kepada GAGASANRIAU.COM Minggu malam (26/11/2017).
 
Saat itu disebutkan Suwandi, pihak keamanan PT Arara Abadi dilengkapi dengan pentungan, besi, kayu, parang dan benda tajam lainnya.
 
 
"Ketika masyarakat memaksa masuk ke areal konflik helikopter merek Sinarmas tiba-tiba berkeliling diatas kepala masyarakat dengan menghamburkan batu debu, ketika masyarakat dengan keadaan menunduk dari serangan Helikopter tiba-tiba ratusan Security memukul sambil mengusir masyarakat dengan senjata yang lengkap" terang Suwandi.
 
Akhirnya terang Suwandi lagi, banyak masyarakat korban pemukulan hingga mengalami kepala bocor, badan luka lecet. "Juga sepeda motor banyak yang di rusak oleh Security.
 
"Saya yang berada ditempat kejadian dan berusaha menyuruh masyarakat mundur disandera dan dibantai seperti binatang oleh ratusan Security karena dianggap sebagai provokator masyarakat" terang Sumandi.
 
 
Terkait pernyataan perwakilan warga ini, Nurul Huda Humas dari PT Arara Abadi saat dikirimi pertanyaan oleh GAGASANRIAU.COM Minggu malam untuk dikonfirmasi hingga berita ini dilansir belum memberikan jawaban secara resmi.
 
Editor Arif Wahyudi

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,17 Desember 2018 - 17:04:05 WIB

    Pengrusakan Baliho SBY, Polda Riau Baru Tetapkan 1 TSK, Aktor Intelektual Masih Samar

    Pengrusakan Baliho SBY, Polda Riau Baru Tetapkan 1 TSK, Aktor Intelektual Masih Samar GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Proses hukum dalam kasus pengrusakan baliho dan spanduk milik Partai Demokrat di Kota Pekanbaru belum menemukan titik terang. Pasalnya Kepolisian Daerah (Polda) Riau, baru menetapkan satu Tersangk
  • Sabtu,15 Desember 2018 - 23:40:06 WIB

    3 Unit Rumah Petak Ludes di Jalan Banda Aceh Pekanbaru

    3 Unit Rumah Petak Ludes di Jalan Banda Aceh Pekanbaru GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sabtu tanggal 15 Desember 2018 sekira pukul.16.30 wib telah terjadi Kebakaran 3 (tiga) unit rumah petak di Jl.Banda Aceh Gg.Telaga Kel.Tangkerang Utara Kec.Bukit Raya Pekanbaru.
  • Sabtu,15 Desember 2018 - 13:18:07 WIB

    Polda Riau Periksa 1 Orang Pelaku Pengrusakan Baliho SBY

    Polda Riau Periksa 1 Orang Pelaku Pengrusakan Baliho SBY GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau sedang melakukan penyelidikan terhadap pelaku pengrusakan baliho dan spanduk bergambar Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ani Yudhoyono di sepanjan
  • Jumat,14 Desember 2018 - 18:47:05 WIB

    Korban Tenggelam di Kuok Kampar Ditemukan Mengapung

    Korban Tenggelam di Kuok Kampar Ditemukan Mengapung GAGASANRIAU.COM, KAMPAR - Korban tenggelam di Sungai Kampar akhirnya ditemukan mengapung sekitar 2 Km ke arah hilir sungai di wilayah Desa Pulau Terap Kecamatan Kuok, Kamis (13/12) sekitar pukul 13.15 wib.
  • Jumat,14 Desember 2018 - 17:23:31 WIB

    KPK Didesak Segera Tetapkan 20 Korporasi HTI di Riau Tersangka

    KPK Didesak Segera Tetapkan 20 Korporasi HTI di Riau Tersangka GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU —Organisasi lingkungan Jaringan Kerja Penyelamat Hutan Riau (Jikalahari) mendesak agar 20 Koorporasi Hutan Tanaman Industri (HTI) yang beroperasi di Provinsi Riau
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker