Dikukuhkan 55 Anggota Baru Saka Dirgantara Lanud Rsn


Dibaca: 728 kali 
Senin,27 November 2017 - 17:05:18 WIB
Dikukuhkan 55 Anggota Baru Saka Dirgantara Lanud Rsn Penyematan badge Saka Dirgantara kepada perwakilan peserta saat acara pelantikan anggota baru Saka Dirgantara Lanud Rsn.
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 55 pelajar dan mahasiswa secara resmi dikukuhkan menjadi anggota baru Satuan Karya Pramuka Dirgantara atau Saka Dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin melalui sebuah kegiatan perkemahan yang ditutup dengan acara pelantikan yang berlangsung di Bumi Perkemahan Lanud Rsn, Minggu (26/11).
 
Kegiatan yang diikuti oleh para anggota baru Saka Dirgantara ini sendiri berlangsung sejak Sabtu (25/11), yang dibuka oleh Kadisops Lanud Rsn Letkol Pnb Jajang Setiawan dan ditutup oleh Kabinpotdirga Lanud Rsn Letkol Kes Yulfiendri Yunus, S.Pd., mewakili Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A.
 
Danlanud Rsn, dalam sambutannya menyampaikan sebagai unit kepramukaan yang dimiliki oleh TNI AU, Saka Dirgantara merupakan salah satu upaya untuk melaksanakan pembinaan potensi kedirgantaraan bagi para generasi muda untuk menanamkan dan menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air dan dirgantara.
 
“Jadikanlah kegiatan perkemahan ini sebagai wahana untuk menambah ilmu, pengetahuan dan wawasan tentang pramuka dan kedirgantaraan, serta untuk meningkatkan daya kreativitas, sifat kepemimpinan dan kemandirian dari diri kalian masing-masing agar mampu menjadi kader Saka Dirgantara yang patriotis, cinta tanah air dan juga cinta dirgantara”, lanjut Danlanud. 
 
Danlanud juga percaya, bahwa selama kegiatan perkemahan, para pesertanya telah menunjukkan semangat, rasa tanggung jawab, kedisplinan, kerja sama serta rasa kesetiakawanan yang tinggi. 
 
“Untuk itu saya ucapkan selamat kepada kalian semua yang telah menjadi anggota baru Saka Dirgantara. Saya yakin, ke depannya kalian akan mampu menjadi kader Saka Dirgantara yang tak hanya patriotis, cinta tanah air dan juga cinta dirgantara, namun juga terampil, berpotensi dan berdaya guna, serta memiliki sikap mental yang baik, dinamis dan bertanggung jawab yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara”, ujar Danlanud.
 
 
Salah satu anggota baru Saka Dirgantara Lanud Rsn, Dimas Ario, siswa kelas XI SMK Hasanah Pekanbaru mengatakan bahwa ia ingin bergabung di Saka Dirgantara karena kecintaannya terhadap dunia kedirgantaraan, serta keinginan dan cita-citanya untuk dapat menjadi salah seorang Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) di masa depan.
 
Senada dengan Dimas, Dwi Hatika siswi kelas XI dari SMA 6 Pekanbaru berujar bahwa ia sangat bangga dengan TNI AU, untuk itu ia mengikuti Saka Dirgantara. “Saya pun bercita-cita untuk dapat mengabdi di TNI AU”, pungkasnya.
 
Sementara itu Kabinpotdirga Lanud Rsn mengatakan bahwa ke 55 anggota baru Saka Dirgantara Lanud Rsn ini berasal dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) ataupun sederajat serta beberapa universitas di wilayah Pekanbaru dan sekitarnya.
 
“Sebelum dikukuhkan sebagai anggota Saka Dirgantara, mereka telah mendapatkan berbagai pelatihan dan materi mengenai TNI AU, kepramukaan serta kedirgantaraan selama kurang lebih delapan bulan”, jelasnya. (RILIS)

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,26 September 2018 - 14:34:36 WIB

    Purwaji Serukan Kadernya Jihad Lawan Fitnah Dan Berita Bohong Terhadap GP Ansor

    Purwaji Serukan Kadernya Jihad Lawan Fitnah Dan Berita Bohong Terhadap GP Ansor GAGASANRIAU.COM, MERANTI - Semakin massifnya berita bohong dan fitnah yang ditujukan kepada organisasi GP Ansor, Purwaji pucuk pimpinan organisasi otonom NU itu menyerukan semua kader-kadernya kerja keras melawan fitnah keji
  • Selasa,04 September 2018 - 10:45:38 WIB

    Mantap! Lanud Roesmin Nurjadin Turut Mensukseskan Pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Famire

    Mantap! Lanud Roesmin Nurjadin Turut Mensukseskan Pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Famire GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 5000 personel gabungan TNI wilayah Riau ikut ambil bagian dalam rangka menyukseskan Rekor MURI Tari kolosal Gemu Famire, yang dilaksanakan di Appron Baseops Lanud Roesmin Nurjadi
  • Minggu,25 Maret 2018 - 11:07:38 WIB
    ''Celebrity Chef: East vs East''

    Musim Pertama Janjikan Persaingan yang Ketat, Semangat dan Drama

    Musim Pertama Janjikan Persaingan yang Ketat, Semangat dan Drama GAGASANRIAU.COM, JAKARTA-Celebrity Chef: East vs West - Serial produksi orisinil  FOX Networks Group Asia (FNGA) yang mendokumentasikan kompetisi kuliner antara bintang papan atas Hong Kong yang terkenal Nicholas Tse dan koki selebriti t
  • Jumat,09 Maret 2018 - 15:23:36 WIB
    Selain sebagai Pusat Pertunjukan

    Kawasan Bandarserai Digagas sebagai Pusat Kuliner Melayu

    Kawasan Bandarserai Digagas sebagai Pusat Kuliner Melayu GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Untuk menunjang keberadaan Bandarserai, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau akan menggelar 40 atraksi seni yang dikemas dalam acara pertunjukan seni kreatif 2018. Hal ini dimaksudkan agar semakin banyak masyarak
  • Sabtu,03 Maret 2018 - 10:37:34 WIB
    Alokasi Anggaran Minim

    Aksi Massa LAM Riau Protes Tak Ingin Ada Rumah Adat Selain Melayu

    Aksi Massa LAM Riau Protes Tak Ingin Ada Rumah Adat Selain Melayu GAGASANRIAU.COM, DURI - Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau mendatangi Jalan Rangau, Kilometer 7, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau. Mereka memprotes pendirian rumah ada selain rumah ad
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker