Terimakasih Pak Wardan, Masjid Desa Teluk Kabung Sudah Terbangun


Dibaca: 194 kali 
Selasa,28 November 2017 - 12:47:05 WIB
Terimakasih Pak Wardan, Masjid Desa Teluk Kabung Sudah Terbangun Kondisi proses pembangunan Masjid Nurul Iman atas bantuan Pemda Inhil
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Masyarakat Dusun Mekar Jaya, Desa Teluk Kabung, Kecamatan Gaung, mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dalam membantu mealokasi anggaran pembangunan Masjid Nurul Iman yang pernah ambruk pada tahun 2016 lalu. 
 
Sebelumnya, Masjid Nurul Iman yang merupakan Masjid satu-satunya di Desa setempat memang sudah tua. Segenap masyarakat serta pemerintah desa melakukan sumbangan swadaya untuk perehapan bangunan masjid. Akan tetapi saat pembangunan, masjid tersebut ambruk mengakibatkan 3 orang pekerja (tukang) luka parah, Rabu lalu (14/12/2016) sekira pukul 16.30 Wib.
 
"Awalnya kita menggunakan anggaran dari swadaya masyarakat, namun saat pengerjaan terjadi insiden ambruk nya masjid kita, tiga orang luka parah tertimpa reruntuhan. Tentu dengan insiden ini, anggaran dari swadaya masyarakat ini terkuras dan tidak mampu membangun masjid ini secara keseluruhan dengan  anggaran yang tersisa, sementara masyarakat kami sangat membutuhkan tempat ibadah yang layak," ungkap Pengurus Masjid Nurul Iman, H Abdul Gafar, Selasa (28/11/2017)
 
Mendengar terjadinya insiden tersebut, pada waktu lalu, Pemerintah Kabupaten Inhil, Bupati HM Wardan menginstruksikan kepada bagian Kesra untuk mealokasi anggaran pembangunan masjid Nurul Iman anggaran tahun 2017. 
 
"Terutama kami selaku pengurus Masjid Nurul Iman, mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada kaum Muslimin serta para donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya, atas segala bantuan yang diberikan kepada kami, apapun bentuknya dan seberapun besarnya, sehingga pelaksanaan pembangunan Masjid Nurul Iman dapat terlaksana dengan baik. Dan tidak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Inhil HM Wardan yang telah peduli dengan tempat ibadah," tuturnya
 
Bukan hanya itu, ucapan terimakasih datang juga dari salah seorang Ketua Pemuda setempat, Ogi Amani mengucapkan terimakasih kepada Bupati Wardan yang dikenal religius yang mempunyai program magrib mengaji dan jum'at bersih. 
 
"Pembangunan masjid itu belum 100 persen, hanya dibantu pembangunan pondasi, tiang, kerangka atap serta pemasangan atap. Semoga tahun depan dan seterusnya pemerintah tetap memberikan bantuan sehingga pembagunan masjid Nurul Iman terbangun seperti diharapkan oleh masyarakat Desa Teluk Kabung," ujar Ogi
 
Reporter: Daud M Nur 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker