Riau

Terbang di Langit Pekanbaru, JAT Singgah di Lanud Rsn Menuju Sail Sabang 2017

Pesawat Jupiter Aerobatic Team melintas di atas kantor Gubernur Riau sekaligus menyapa masyarakat Pekanbaru
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Jupiter Aerobatic Team (JAT) menyapa langit Pekanbaru sekaligus singgah di Lanud Roesmin Nurjadin dalam perjalanannya menuju provinsi Aceh untuk memeriahkan Sail Sabang 2017, Rabu (29/11).
 
Kedatangan JAT yang dipimpin langsung Danlanud Adisucipto Marsma TNI Novyan Samyoga disambut langsung oleh Danwing 6 Lanud Rsn Kolonel Pnb Radar Soeharsono mewakili Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P.,M.A., beserta para pejabat Lanud Di Shelter Skadron Udara 12.
 
Dalam perjalanannya menuju Sabang, JAT terbang dari Lanud Adisucipto Yogyakarta menuju Lanud Halim Perdanakusumah Jakarta hingga ke Lanud Sri Mulyono Herlambang di Palembang, dan keesokan harinya melanjutkan perjalanan menuju Lanud Rsn.
 
Sebelum mendarat di Lanud Rsn, 7 pesawat dari JAT melintas di kota Pekanbaru sembari melakukan flypast yang membuat masyarakat Pekanbaru yang melihatnya pun kagum.
 
Letkol Pnb H.M. Kisha, selaku Leader JAT mengatakan bahwa kedatangan JAT di Lanud Rsn dalam rangka perjalanan menuju Sabang, Aceh, untuk memeriahkan kegiatan Sail Sabang 2017.
 
“Dari Pekanbaru, kita akan melanjutkan perjalanan ke Lanud Soewondo Medan kemudian ke Sabang”, tambahnya.
 
Lebih lanjut dikatakannya, sekembalinya dari Sail Sabang 2017, JAT akan melakukan atraksi di Pekanbaru dalam rangka memeriahkan Indonesia Jaya 2017 di Lanud Roesmin Nurjadin yang akan berlangsung pada 3 Desember mendatang.
 
Sementara itu Kadisops Lanud Rsn Letkol Pnb Jajang Setiawan menyampaikan bahwa dalam acara Indonesia Jaya Expo 2017 akan diisi berbagai kegiatan, mulai dari olahraga paramotor, terjun payung, demonstrasi prajurit Paskhas AU, ada juga Static Show pesawat tempur dan persenjataan Paskhasau, kemudian demo udara pesawat tempur TNI AU dan atraksi dari JAT.
 
“Kepada seluruh masyarakat di Pekanbaru dan Riau, dipersilahkan untuk langsung datang ke Lanud Roesmin Nurjadin untuk memeriahkan acara ini, karena acara ini terbuka untuk umum dan gratis”, ajak Kadisops.(RILIS)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar