Yuk Nonton Pertunjukan Teater Bertajuk Raja Kecil


Dibaca: 311 kali 
Rabu,29 November 2017 - 20:15:14 WIB
Yuk Nonton Pertunjukan Teater Bertajuk Raja Kecil
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Hang Kafrawi sastrawan yang juga sutradara lokal di Riau ini mengajak khalayak ramai selaku penggemar pertunjukan teater menikmati karya pementasan dengan judul "Raja Kecil". Dimana pementasan ini lakonnya dari Sanggar Teater Matan, dan Hang Kafrawi sendiri adalah pengasuh teater tersebut.
 
"Naskah Raja Kecik diangkat dari sejarah Kerajaan Siak dan Johor, sejarah ini juga menceritakan kepahlawanan bangsa melayu yang membuka peradaban melayu besar di tanah melayu ini" terang Hang Kafrawi saat jumpa pers disebuah restoran di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru (29/11/2017).
 
Dikatakan Kafrawi, idenya mengangkat tema Raja Kecik ini untuk dibawa ke pementasan untuk mengenalkan kembali kepada generasi muda tentang sejarah dan peradaban yang besar ke tengah masyarakat saat ini. Dalam pementasan ini terang Kafrawi, akan disutradarai oleh Riki.
 
"Garapan ini memadukan antara seni peran, musik, tari digabung dalam suatu pertunjukan sehingga menjadi pertunjukan yang utuh bukan sekedar tempelan, tetapi tetap memegang pakem-pakem atau gari gari pertunjukan bangsawan" terang Riki selaku Sutradara.
 
Ditambahkan sutradara muda ini bahwa para lakon yang akan mengisi pementasan ini adalah anak-anak muda yang masih bersekolah di SMA dan berstatus mahasiswa.
 
"Mereka yang peduli dengan sejarah, dan bertungkus lumus untuk latihan sehingga penyajian menjadi baik, dan dapat menyenangkan para penonton" promosi Riki.
 
Garapan teater ini juga turut didukung sponsor Pegadaian, Botanic Cafe Resto, dan juga beberapa media pemberitaan.
 
Editor Arif Wahyudi

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker