Riau

PLN Salurkan Biasiswa dan CSR bagi Warga Riau

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - 3 Desember 2017 – PLN salurkan dana beasiswa sebesar Rp 1 Milyard kepada 285 murid  SMA/MA di Riau. Program tersebut bernama Baca Pintar (Beasiswa Cahaya Pintar). Siswa penerima manfaat adalah termasuk asnab zakat kelas 2 atau 3 SMK/SMA/MA dana yang disalurkan tersebut berasal dari zakat pagawai PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau tahun 2017.

 

Sebanyak 285 murid SMK/ SMA/ MA , masing masing memberikan bantuan biasiswa PLN juga memberikan dana pembinaan agama islam kepada penerima biasiswa agar nantinya ketika murid tersebut naik kelas kelas tiga dan lulus SMK/SMA/MA mempunyai tambahan bekal ilmu agama Islam yang cukup bahkan PLN berharap nantinya bisa menjadi teladan dalam bersikap dan berperilaku di masyarakat ujar Dwi Suryo selaku pembina Lazis PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau.

 

Penyaluran dana zakat pegawai PLN ini diselenggarakan di lapangan helipat rumah dinas gubernur Riau jalan Diponegoro Pekanbaru pada tanggal 3 Desember 2017.

 

Biasiswa tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Riau Arsyad Djualiandi Rachman yang di dampingi oleh GM PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, GM P3B Sumatera dan GM UIP Sumatera Bagian Tengah.

 

Dalam keterangan tertulis kepada media Dwi Suryo berharap kepada penerima biasiswa semoga dana tersebut mampu meringatkan beban orang tua murid dan sekaligus memotivasi semangat belajar agar prestasinya meningkat dibanding tahun sebelumnya.

 

Rasa syukur dan  terima kasih kepada seluruh pegawai PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau yang telah memberikan kepercayaan kepada pengurus LAZIS PLN dan rasa bangga kepada gubernur Riau Arsyad Djuliandi Rachman yang telah berkenan menyampaikan biasiswa tersebut ujar Dwi Suryo.

 

Selain penyerahan bantuan beasiswa Cahaya pada acara Family Day yang di gelar oleh PLN di lapangan helipath rumah dinas gubernur Riau, PLN juga memberikan bantuan CSR berupa pembangunan ruang kelas dan pembuatan sumur di SMP Desa Manggala, kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir; penyediaan fasilitas kamar mandi, wc umum dan air bersih di tempat wisata buluh cina 17 km dari bandara SSK II Pekanbaru. Penyediaan tempat wudhu dan tangki air bersih untuk masjid yang ada di Sungai Apit Kabupaten Siak. yang kesemua itu merupakan kepedulian PLN kepada warga dan masyarakat Riau, ungkap Dwi Suryo.

 

Lia salah satu siswa penerima beasiswa Cahaya Pintar  dari SMA N 2 Siak Hulu , Kubang Pekanbaru kelas 3 , dengan dana bantuan biasiswa ini sangat menbantu untuk menyelesaikan tugas  sekolah seperti, pembuatan makalah, kerja kelompok, dan praktekyang ada sekolah  karena selama ini orang tua yang dananya terbatas akhirnya dengan bantuan ini akan meringankan orang tua, tebtunya dengan dana ini akan mendorong dan memotivasi untuk belajar lebih giat meraih prestasi ujar Lia. 

 

Hendra seorang guru SMP Desa Manggala, kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, merasa  sangat senang dan bangga kepada PLN karena harapan untuk mempunyai ruang kelas yang layak bagi murid dan warga Kepenghuluan segera terwujud, sedangkan Muhir pengurus masjid Istikomah kapung mengkapan Sungai Apit alhamdulillah pembuatan tempat wudhu dan MCK mewakili jamaah masjid mengucapkan terima kasih. 

 

Editor: Arif Wahyudi 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar