Kaum Ibu Sangat Penting Dalam Upaya Pembinaan Generasi Muda


Dibaca: 262 kali 
Selasa,05 Desember 2017 - 11:49:49 WIB
Kaum Ibu Sangat Penting Dalam Upaya Pembinaan Generasi Muda

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Muslimat Nahdllatul Ulama (NU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj Zulaikhah Wardan menyebut peran aktif kaum ibu sangat penting dalam upaya pembinaan generasi muda.

Hal ini diutarakan Ketua DPC Muslimat NU, Hj Zulaikhah Wardan pada acara pelantikan Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Muslimat NU Kecamatan Kateman yang menjadi rangkaian acara Pelantikan sekaligus Pengambilan Sumpah Jabatan 3 Kepala Desa Kecamatan Kateman di Desa Penjuru, Selasa (5/12/2017) siang.

Pembinaan yang dilakukan, menurut Zulaikhah Wardan, merupakan kegiatan utama para kaum ibu yang bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang baik di masa mendatang.

"Generasi emas akan mampu tercipta sebagai hasil dari pembinaan yang dilakukan oleh seorang ibu. Jadi, peran vital seorang ibu dalam upaya menciptakan generasi muda yang baik, terbebas dari narkoba dan kenakalan remaja lainnya itu sangat diharapkan," pungkas Zulaikhah Wardan.

Disamping itu, dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Muslimat NU, khususnya Muslimat NU Kabupaten Inhil, dikatakan Zulaikhah Wardan, hendaklah sejalan dengan program yang dicanangkan Pemerintah Daerah sebagai bentuk komitmen membangun negeri bersama - sama.

"Kegiatan - kegiatan yang disejalankan itu mesti disesuaikan dengan status organisasi kita sebagai sebuah organisasi sosial - keagamaan. Lakukan rutinitas kegiatan seperti pengajian, menyanyikan mars NU sebagai upaya sosialisasi, dan lain sebagainya," tukas Zulaikhah Wardan mengakhiri sambutannya yang relatif singkat.

Untuk diketahui, pada momen berharga itu, dilaksanakan juga pelantikan dan pengukuhan sejumlah pengurus ranting Muslimat NU beberapa desa di Kecamatan Kateman serta dilakukan pembagian buku Pedoman Organisasi dan Administrasi Muslimat NU (POAM NU) kepada para pengurus yang baru dilantik. (adv)


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,23 Februari 2018 - 17:53:08 WIB

    Dikunjungi TP-PKK Inhil, Heni Harapkan Bantuan dan Kerjasama Demi Kejayaan PKK di Inhil

    Dikunjungi TP-PKK Inhil, Heni Harapkan Bantuan dan Kerjasama Demi Kejayaan PKK di Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengunjungi istri Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Inhil, Zuheni Dewi Sriyani di kediaman Dinas Bupati Inhil,
  • Jumat,23 Februari 2018 - 14:35:07 WIB

    Perdana, Pj Bupati Inhil Pimpin Rapat Koordinasi Bersama Jajaran

    Perdana, Pj Bupati Inhil Pimpin Rapat Koordinasi Bersama Jajaran GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Untuk pertama kalinya pasca dikukuhkan, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Rudiyanto memimpin rapat koordinasi bersama seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil, Jumat (23/2/2018)
  • Jumat,23 Februari 2018 - 14:28:45 WIB

    Mapolsek Keritang Gelar Latihan Penanggulangan Karlahut

    Mapolsek Keritang Gelar Latihan Penanggulangan Karlahut GAGASANRIAU.COM,TEMBILAHAN-Menghadapi kondisi cuaca yang mulai ekstrim, jajaran Kepolisian Resort Indragiri Hilir bersama instansi terkait mulai mempersiapkan diri untuk menanggulangi karhutla (kebakaran lahan dan hutan), yang menjadi penyeba
  • Kamis,22 Februari 2018 - 22:41:31 WIB

    Dua Tewas di TKP Akibat Lakalantas di Rumbai

    Dua Tewas di TKP Akibat Lakalantas  di Rumbai GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Jalan raya kembali memakan korban jiwa. Dua nyawa melayang di TKP (tempat kejadian perkara) menyusul tabrakan dua unit truk yakni Mitsubishi dump truk Fuso nopol BM 9851 VO dan truk tanki nopol BK 9421 BN, Kamis (22
  • Kamis,22 Februari 2018 - 22:29:26 WIB

    Terjadi Kebocoran Pipa Minyak di Desa Bumbung, Ini Penjelasan Pihak Chevron

    Terjadi Kebocoran Pipa Minyak di Desa Bumbung, Ini Penjelasan Pihak Chevron GAGASANRIAU.COM, DURI-Manager Communication PT Chevron Pacific Indonesia (CPI), Danya Dewanti, mengatakan Chevron berkomitmen untuk terus memelihara operasi yang selamat, efisien dan handal untuk memproduksi pasokan minyak bagi negara.
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker