Sosbud

Keluarga Besar Lanud Rsn Peringati Maulid Nabi 1439 H

Keluarga besar Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas mendengarkan secara seksama ceramah yang diberikan oleh Ustadz Zulhendri, LC, saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di Masjid Amrullah Lanud Rsn.
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Segenap keluarga besar Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin dan Batalyon Komando (Yonko) 462 Paskhas baik militer maupun ASN, hadir di Masjid Amrullah mengikuti acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad  SAW 1439 H/2017 M, Kamis (7/12) malam.
 
Diawali dengan Shalat Maghrib berjamaah, rangkaian acara peringatan Maulid Nabi dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh santri cilik, ceramah agama, dan diakhiri pembacaan doa serta Shalat Isya berjamaah.
 
Dalam kesempatan ini, Ustadz H. Zulhendri, LC selaku penceramah, menceritakan bagaimana perjalanan kehidupan Nabi Muhammad SAW, mulai dari kelahirannya hingga kisah kenabiannya. 
 
“Memperingati maulid, pada intinya adalah bagaimana kita dapat meneladani serta menerapkan sikap dan perbuatan dari Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari”, lanjutnya.
 
Senada dengan penceramah, Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., juga mengatakan bahwa  pada hakekatnya memperingati maulid Nabi adalah mengingatkan diri masing-masing sampai sejauh mana keimanan dan keislaman yang dimiliki, utamanya dalam memahami dan mengamalkan ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW.
 
“Dengan melakukan hal tersebut, tentu akan memberikan banyak hal positif dalam kehidupan kita, baik dalam kedinasan maupun bermasyarakat, dan diharapkan pada akhirnya akan dapat meningkatkan kinerja diri pribadi maupun kemanunggalan TNI dengan rakyat”, lanjut Danlanud.(RILIS)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar