Di Riau Kembali Ditangkap 4 Terduga Teroris


Dibaca: 476 kali 
Senin,11 Desember 2017 - 19:46:28 WIB
Di Riau Kembali Ditangkap 4 Terduga Teroris Kapolda Riau Irjen Pol Nandang didampingi Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK MM saat melakukan Konferensi Pers penangkapan teroris
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Provinsi Riau selalu menjadi tempat persembunyian terduga teroris. Setelah sebelumnya aparat melakukan penangkapan di Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu.
 
Kali ini Detasemen Khusus 88 Anti Teror kembali melakukan penangkapan empat orang terduga teroris berhasil diamankan oleh Tim Densus 88 Anti Teror di 3 lokasi terpisah yang ada di Riau tempat persembunyiannya. Kampar, Pekanbaru dan terakhir Bengkalis, Senin (11/12/2017).
 
Selain Densus 88 Anti Teror, juga dilibatkan Polda Riau dan Polres masing-masing wilayah dilakukan secara bertahap sejak dimulai hari ini.
 
"Tim gabungan dibagi-bagi menjadi kelompok. Dua didaerah Kampar, satu di Pekanbaru dan terakhir Bengkalis," ungkap Kapolda Riau Irjen Pol Nandang kepada wartawan Senin (11/12/2017).
 
Diterangkan Kapolda terduga teroris yang diamankan ini berinisial AJ (45) didaerah Rupat pukul 05.30 Wib, lalu DG (23) diciduk diwilayah Kuok, Kampar.
 
"Tanpa perlawanan berarti. Lanjut estafet berikutnya diamankan RR (27) warga Pandan, Payung Sekaki Pekanbaru, dan terakhir DR (26) didaerah Tapung pukul 08.40 Wib," terang Kapolda.
 
Saat ini kata Jenderal Polisi bintang dua ini, keempat terduga teroris tengan menjalani pemeriksaan secara intensif. Untuk barang bukti yang ikut diamankan Kapolda belum merincikan dengan jelas dalam berlangsungnya aksi penangkapan tersebut.
 
"Yang jelas diantara mereka ini ada bertujuan melarikan diri dari Riau setelah terlibat teroris dan akan berencana melakukan amaliyah. Ini akan dikembangkan lagi," kata Kapolda.
 
Kapolda juga menambahkan mereka (terduga teroris,red) pernah ikut latihan di Bukit Gema, Lipat Kain beberapa waktu lalu. Kabarnya akan melakukan penyerangan terhadap kantor-kantor kepolisian.
 
"Keempat terduga ini ternyata saling mengenal satu sama lainnya. Dan pernah ikut latihan berencana melakukan penyerangan terhadap kantor polisi," tutup Kapolda.
 
Untuk kelanjutan proses penyidikannya, keempat terduga teroris dalam minggu ini akan dibawa ke Mabes Polri.
 
Editor Arif Wahyudi

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker