Sekjen Repdem: Zaman Now, Sayap Partai Harus Lahirkan Kader Ideologis


Dibaca: 962 kali 
Selasa,12 Desember 2017 - 21:49:25 WIB
Sekjen Repdem: Zaman  Now, Sayap Partai Harus Lahirkan Kader Ideologis
GAGASANRIAU.COM, TANGERANG - Sekretaris Jenderal organisasi sayap PDI Perjuangan,  Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Wanto Sugito berharap sayap partai mampu melahirkan kader kader ideologis pada zaman Now. 
 
Hal itu dikatakan mantan aktivis 98 yang akrab disapa Klutuk tersebut, saat mengisi diskusi Simposium Pemuda bertemakan Pancasila dan tantangan pemuda zaman Now. 
 
Selain diskusi, acara tersebut juga diawali pelantikan pengurus DPC Repdem & TMP Kota Tangerang,  Selasa (12/12) oleh Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan,  Eriko Sutarduga.
 
Wanto melanjutkan,  pentingnya sayap partai berperan melahirkan kader ideologis pada zaman Now agar mampu mengisi ruang kosong sosial media, dalam mensosialisasikan pancasila sebagai ideologi sebuah bangsa yang kini banyak kurang diminati kaum Now. 
 
Majunya peradaban kata Wanto, yang kita kenal kini dengan istilah gaul Zaman Now,  tentu memiliki tantangan sendiri bagi kita semua dalam memaknai Pancasila sebagai  ideologi kebangsaan.  
 
"Dimana dunia sosial media, tidak adalagi filterisasi informasi sehingga ancaman radikalisasi pemikiran berhaulan teologi ekstrimis yang memicu lahirnya kelompok kelompok intoleran tumbuh subur dan berdampak terhadap makna Pancasila itu sendiri sebagai benteng kebhinekaan,  benteng menghargai perbedaan sesama manusia dalam bermasyarakat," tukasnya. 
 
Wanto pun yakin,  hal di atas bisa dicegah dengan lahirnya kader kader ideologis yang siap ditempa sejarah,  untuk melakukan berbagai cara mencegah paham radikalisme yang berpotensi mengganti Pancasila sebagai ideologi kebangsaan.
 
Selain Wanto,  hadir juga narasumber dari pengamat politik Yunarto Wijaya,  aktivis NU Zuhairi Misrawi,  Anggota DPR Marinus Gea.(Rilis)
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,24 April 2019 - 16:02:37 WIB

    4 PPS Kecamatan Payung Sekaki Tak Pajang Form C1

    4 PPS Kecamatan Payung Sekaki Tak Pajang Form C1 GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kendati sudah ada himbauan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Daerah Provinsi Riau terhadap Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS) untuk memajangkan form C1 hasil penghitungan suara, namun ada juga
  • Selasa,23 April 2019 - 15:56:18 WIB
    Dugaan Politik Uang:

    Caleg Hanura Dilaporkan ke Bawaslu Pekanbaru

    Caleg Hanura Dilaporkan ke Bawaslu Pekanbaru GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - KH, salah seorang calon legislatif (caleg) DPRD Kota Pekanbaru dari Partai Hanura  Dapil 2 (Rumbai, Rumbai Pesisir) dilaporkan ke Bawalsu Kota Pekanbaru, Selasa (23/4/2019).
  • Selasa,23 April 2019 - 15:36:00 WIB

    Bawaslu Riau Minta Masyarakat Bantu Berikan Foto C1

    Bawaslu Riau Minta Masyarakat Bantu Berikan Foto C1 GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Bawaslu Riau meminta masyarakat yang memiliki dokumentasi perhitungan suara di TPS, seperti  foto, atau rekaman video C-1, termasuk foto C1 Plano  sebagai data pembanding dalam memperjuang
  • Senin,22 April 2019 - 08:45:47 WIB

    Terkait Pemilu, MPC PP Pekanbaru Keluarkan Pernyataan Sikap, Ini Bunyinya;

    Terkait Pemilu, MPC PP Pekanbaru Keluarkan Pernyataan Sikap, Ini Bunyinya; GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Menyikapi perkembangan politik pasca Pemilu 2019 serentak 17 April lalu, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Pekanbaru mengeluarkan himbauan dan pernyataan sikap.
  • Minggu,21 April 2019 - 19:23:13 WIB

    Rusidi : Ubah Perolehan Suara Bisa Berujung Penjara

    Rusidi : Ubah Perolehan Suara Bisa Berujung Penjara GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Mengubah perolehan suara yang sudah dihitung di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing masing, bisa berakhir di penjara. Oleh karenanya, jajaran Pengawas dan Peserta Pemilu di Provins
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker