Politik

Sekjen Repdem: Zaman Now, Sayap Partai Harus Lahirkan Kader Ideologis

GAGASANRIAU.COM, TANGERANG - Sekretaris Jenderal organisasi sayap PDI Perjuangan,  Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Wanto Sugito berharap sayap partai mampu melahirkan kader kader ideologis pada zaman Now. 
 
Hal itu dikatakan mantan aktivis 98 yang akrab disapa Klutuk tersebut, saat mengisi diskusi Simposium Pemuda bertemakan Pancasila dan tantangan pemuda zaman Now. 
 
Selain diskusi, acara tersebut juga diawali pelantikan pengurus DPC Repdem & TMP Kota Tangerang,  Selasa (12/12) oleh Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan,  Eriko Sutarduga.
 
Wanto melanjutkan,  pentingnya sayap partai berperan melahirkan kader ideologis pada zaman Now agar mampu mengisi ruang kosong sosial media, dalam mensosialisasikan pancasila sebagai ideologi sebuah bangsa yang kini banyak kurang diminati kaum Now. 
 
Majunya peradaban kata Wanto, yang kita kenal kini dengan istilah gaul Zaman Now,  tentu memiliki tantangan sendiri bagi kita semua dalam memaknai Pancasila sebagai  ideologi kebangsaan.  
 
"Dimana dunia sosial media, tidak adalagi filterisasi informasi sehingga ancaman radikalisasi pemikiran berhaulan teologi ekstrimis yang memicu lahirnya kelompok kelompok intoleran tumbuh subur dan berdampak terhadap makna Pancasila itu sendiri sebagai benteng kebhinekaan,  benteng menghargai perbedaan sesama manusia dalam bermasyarakat," tukasnya. 
 
Wanto pun yakin,  hal di atas bisa dicegah dengan lahirnya kader kader ideologis yang siap ditempa sejarah,  untuk melakukan berbagai cara mencegah paham radikalisme yang berpotensi mengganti Pancasila sebagai ideologi kebangsaan.
 
Selain Wanto,  hadir juga narasumber dari pengamat politik Yunarto Wijaya,  aktivis NU Zuhairi Misrawi,  Anggota DPR Marinus Gea.(Rilis)
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar