Daerah

Dishub Prediksi Ada Lonjakan Penumpang Mudik Lebaran 5,5 Persen

[caption id="attachment_3857" align="alignleft" width="300"]Kepala dinas Perhubungan kota Pekanbaru, Dedi Gusriadi. gagasanriau.com Kepala dinas Perhubungan kota Pekanbaru, Dedi Gusriadi. gagasanriau.com[/caption]

gagasanriau.com ,Pekanbaru-Kepala dinas Perhubungan kota Pekanbaru, Dedi Gusriadi saat di temui di kantornya  menjelaskan kepada gagasanriau,com bahwa pada tahun ini akan kejadian yang sama pada tahun sebelumnya kelonjakan kenaikan penumpang saat mudik lebaran.

Hal ini di jelaskan Dedi dengan menunjukan data prediksi dari tahun ke tahun pada tahun ini dibandingkan tahun kemarin jumlah penumpang yang mudik naik sebanyak 5,5 % untuk jalur udara dan 2% untuk jalur darat dan laut.

Untuk itu Dedi menambahkan bahwa pihaknya akan bekerjasama dengan pihak kepolisian seperti tahun-tahun sebelumnya untuk melakukan pengamanan supaya kenyamanan penumpang dan keselamatan pemudik.

“Pihak kami dan kepolisian akan bekerja sama untuk melakukan pengaman, untuk itu pada H-7 kami sudah membuka posko-posko pengamanan untuk para pemudik “ jelasnya Kamis 1/8/2013.

Dedi mengatakan bahwa akan ada 3posko yang akan didirikan oleh Dishub  yaitu diterminal AKAP dan juga Pelabuhan Sungai Duku dan sentral posko di kantor Dishub sendiri.

10 posko lainnya di dirikan oleh Polresta Pekanbaru selain bekerja sama dengan pihak kepolisian, Dinas Perhubungan juga bekerjasama dengan Jasa Raharja dan Badan Nasional Narkotika kota Pekanbaru (BNN).

“Pihak kami juga bekeja sama dengan Jasa Raharja untuk Asuransi dan BNN untuk melakukan tes urin bagi setiap supir yang akan berangkat” ungkapnya.

Lebih lanjut Dedi mengatakan bahwa tes urin tersebut akan di lakukan untuk menekan disiplin para supir dalam penggunaan narkoba serta memperkecil  kemungkinan terjadinya kecelakaan.

Dian Rosari


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar