Daerah

Luar Biasa Wardan Ikut Langsung Patroli Jelang Natal 2017

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pada saat Patroli yang bertajuk Patroli Bersinergis, tampak orang nomor satu di Kabupaten Inhil, HM Wardan didampingi Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Andrian Siregar dan Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Putra, ikut langsung melihat situasi dan kondisi jelang malam Natal 2017. 
 
Patroli ini juga diikuti Wakapolres Indragiri Hilir KOMPOL Ari Kartika Bhakti, S.I.K, dan PJU Polres Indragiri Hilir, mendatangi ke tempat-tempat Ibadah Umat Kristiani di Kota Tembilahan, Minggu (24/12/2017)
 
Rombongan Forkompimda Kabupaten Indragiri Hilir, memulai rute patroli ke Gereja HKBP Resort Tembilahan di Jalan Gajah Mada, Hotel Premier dan Pos Pengamanan Operasi Lilin Siak Polres Indragiri Hilir di Jalan Sudirman Tembilahan.
 
"Kegiatan patroli pada tempat - tempat Ibadah Umat Kristiani di Kota Tembilahan ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang sedang merayakan Natal 2017 serta bagi masyarakat lain yang sedang melaksanakan aktivitas masing - masing," ucap Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Putra
 
Hal ini juga, sambung nya, untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa TNI - Polri dan Pemkab yang kompak, siap untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat tetap aman dan kondusif.
 
Sementara itu Bupati HM Wardan berharap, semoga perayaan natal tahun 2017 dan tahun baru 2018 dapat berjalan aman dan lancar tanpa adanya gangguan.
 
"Tentunya, ini merupakan juga tanggung jawab kita bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam suasana natal dan tahun baru. Masyarakat harus memiliki rasa toleransi yang tinggi antar umat beragama," imbau Bupati.
 
Tak hanya Bupati, Dandim 0314/Inhil dan Kapolres Inhil pun bersama - sama mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu berkontribusi menjaga kamtibmas dan segera memberi informasi kepada aparat berwenang, jika mendapati adanya aktivitas seseorang atau kelompok yang mencurigakan atau diluar kebiasan.
 
Selain ke tempat ibadah umat Kristiani di HKBP Resort Tembilahan, kunjungan di malam berbahagia bagi umat kristiani itu juga dilakukan di beberapa titik lokasi lainnya, seperti Hotel Premier dan Pos Pengamanan Operasi Lilin Siak Polres Inhil.
 
Dengan kompak, ketiga pucuk pimpinan tertinggi di institusi masing - masing, mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu berkontribusi menjaga kamtibmas daerah ini, dan segera memberi informasi kepada aparat berwenang , bila mengetahui adanya aktivitas seseorang atau kelompok yang mencurigakan atau diluar kebiasan.
 
Reporter: Daud M Nur 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar