Polda Riau Perketat Pengamanan Tempat Ibadah Selama Natal 2017


Dibaca: 882 kali 
Senin,25 Desember 2017 - 01:10:59 WIB
Polda Riau Perketat Pengamanan Tempat Ibadah Selama Natal 2017

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Polda Riau perketat pengamanan di sejumlah tempat ibadah menjelang peringatan hari raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Personel kepolisian akan dikerahkan untuk mengamankan lokasi-lokasi tersebut.

 

Demikian untuk mengantisipasi sejumlah kerawanan gangguan keamanan, Gubernur Riau Andi Rachman didampingi Danrem 031/WB, Kabinda Riau, Danlanud Roesmin Nurjadin, Pejabat Utama Polda Riau, pantau langsung Beberapa Gereja yang melaksanakan Kebaktian Malam Natal Tahun 2017 pada hari Minggu tanggal 24 Desember 2017.

 

Dalam Kegiatan Pemantauan Gereja ini Kapolda Riau Irjen Pol Nandang, bersama dengan instansi terkait lainnya akan mendatangi tiga gereja di Pekanbaru guna memastikan langsung keamanan gereja pada malam Natal.

 

Adapun kegiatan ini berlangsung di Beberapa Gereja diantaranya Gereja HKBP Hangtuah Jalan Hangtuah No.36 Pekanbaru, Gereja HKBP Sumber Sari Jalan Rokan II No.33 Pekanbaru dan Pantekosta Jalan Setia Budi No.137 Pekanbaru.

 

Peninjauan gereja ini dibagi dalam tiga tim. Yang mana Kapolda bersama dengan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, Danrem, Kajati, rencananya akan mengunjungi gereja HKBP Hangtuah, HKBP Sumber Sari dan Panteskota.

 

Sementara untuk tim kedua, yakni Wakapolda beserta rombongan akan mengunjungi Gereja Immanuel Jalan Sumatera, Gereja GBI Betani Jalan Tuanku Tambusai dan Gereja Santo Paulus Jalan Soekarno Hatta.

 

Sedangkan tim ketiga akan mengunjungi Gereja HKBP Jalan Ahmad Dahlan, Gereja Santa Maria Jalan Ahmad Yani dan HKBP Rumbai Jalan Paus, Kecamatan Rumbai.

 

Kapolda Riau menegaskan pola pengamanan telah dilakukan di lingkungan gereja. Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup oleh anggota kepolisian. Terbuka mengenakan seragam, tertutup mengenakan pakaian preman.

 

"Jumlah personil yang ditempatkan juga tidak seragam, melainkan disesuaikan dengan besar gereja dan jumlah jemaahnya," kata Irjen Pol Nandang

 

Kapolda Riau juga Mengatakan bahwa Sebelum Gereja itu digunakan akan ada tim yang akan melakukan sterilisasi di tempat ibadah tersebut.

 

"Sejauh ini, ibadah misa natal di Riau secara umum tidak mengalami gangguan. Personil kepolisian akan tetap berada di gereja, karena ibadah masih akan berlangsung pada Senin (25/12/2017) besok," tutupnya

 

Editor: Arif Wahyudi 


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,11 Desember 2018 - 21:25:56 WIB

    BC Tembilahan Musnahkan Barang Selundupan

    BC Tembilahan Musnahkan Barang Selundupan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Inhil HM Wardan diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Inhil, RM Sudinoto SP MM menghadiri Pemusnahan Barang yang Menjadi Milik Negara Hasil Pen
  • Senin,10 Desember 2018 - 12:26:18 WIB

    Pemkab Pelalawan Kembangkan Destinasi Wisata Lokal Danau Tajwid

    Pemkab Pelalawan Kembangkan Destinasi Wisata Lokal Danau Tajwid GAGASANRIAU.COM, PANGKALANKERINCI - Danau Tajwdi yang terletak bagian selatan Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan mulai menarik perhatian banyak orang. Di sana, mata kita akan dimanjakan dengan pemandang
  • Senin,10 Desember 2018 - 13:10:49 WIB

    Tukang Batu di Tembilahan Dibekuk Aparat

    Tukang Batu di Tembilahan Dibekuk Aparat GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -  Minggu malam 09/12/2018, Polsek Tembilahan kembali berhasil mengamankan seorang pria dengan inisial ZA (35 tahun) diduga gunakan narkoba jenis sabu-sabu.  
  • Senin,10 Desember 2018 - 12:51:39 WIB

    Investasi Banyak, Tapi BUMD Pemko Pekanbaru Masih Lenggang Kangkung

    Investasi Banyak, Tapi BUMD Pemko Pekanbaru Masih Lenggang Kangkung GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Meskipun investor sudah melakukan kerjasama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, namun hingga kini belum ada menunjukan keuntungan bagi pemerintahan daer
  • Minggu,09 Desember 2018 - 20:28:01 WIB

    Idris Laena dan Edy Sindrang Hadiri Peringati Maulid Nabi dan Seminar 4 Pilar

    Idris Laena dan Edy Sindrang Hadiri Peringati Maulid Nabi dan Seminar 4 Pilar GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ir H.M Idris Laena MH anggota DPR/MPR-RI dan Edy Haryanto Sindrang anggota DPRD Inhil hadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Rantau Panjang, Kacamatan Enok, Kabupaten Indr
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker