Polda Riau Perketat Pengamanan Tempat Ibadah Selama Natal 2017


Dibaca: 259 kali 
Senin,25 Desember 2017 - 01:10:59 WIB
Polda Riau Perketat Pengamanan Tempat Ibadah Selama Natal 2017

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Polda Riau perketat pengamanan di sejumlah tempat ibadah menjelang peringatan hari raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Personel kepolisian akan dikerahkan untuk mengamankan lokasi-lokasi tersebut.

 

Demikian untuk mengantisipasi sejumlah kerawanan gangguan keamanan, Gubernur Riau Andi Rachman didampingi Danrem 031/WB, Kabinda Riau, Danlanud Roesmin Nurjadin, Pejabat Utama Polda Riau, pantau langsung Beberapa Gereja yang melaksanakan Kebaktian Malam Natal Tahun 2017 pada hari Minggu tanggal 24 Desember 2017.

 

Dalam Kegiatan Pemantauan Gereja ini Kapolda Riau Irjen Pol Nandang, bersama dengan instansi terkait lainnya akan mendatangi tiga gereja di Pekanbaru guna memastikan langsung keamanan gereja pada malam Natal.

 

Adapun kegiatan ini berlangsung di Beberapa Gereja diantaranya Gereja HKBP Hangtuah Jalan Hangtuah No.36 Pekanbaru, Gereja HKBP Sumber Sari Jalan Rokan II No.33 Pekanbaru dan Pantekosta Jalan Setia Budi No.137 Pekanbaru.

 

Peninjauan gereja ini dibagi dalam tiga tim. Yang mana Kapolda bersama dengan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, Danrem, Kajati, rencananya akan mengunjungi gereja HKBP Hangtuah, HKBP Sumber Sari dan Panteskota.

 

Sementara untuk tim kedua, yakni Wakapolda beserta rombongan akan mengunjungi Gereja Immanuel Jalan Sumatera, Gereja GBI Betani Jalan Tuanku Tambusai dan Gereja Santo Paulus Jalan Soekarno Hatta.

 

Sedangkan tim ketiga akan mengunjungi Gereja HKBP Jalan Ahmad Dahlan, Gereja Santa Maria Jalan Ahmad Yani dan HKBP Rumbai Jalan Paus, Kecamatan Rumbai.

 

Kapolda Riau menegaskan pola pengamanan telah dilakukan di lingkungan gereja. Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup oleh anggota kepolisian. Terbuka mengenakan seragam, tertutup mengenakan pakaian preman.

 

"Jumlah personil yang ditempatkan juga tidak seragam, melainkan disesuaikan dengan besar gereja dan jumlah jemaahnya," kata Irjen Pol Nandang

 

Kapolda Riau juga Mengatakan bahwa Sebelum Gereja itu digunakan akan ada tim yang akan melakukan sterilisasi di tempat ibadah tersebut.

 

"Sejauh ini, ibadah misa natal di Riau secara umum tidak mengalami gangguan. Personil kepolisian akan tetap berada di gereja, karena ibadah masih akan berlangsung pada Senin (25/12/2017) besok," tutupnya

 

Editor: Arif Wahyudi 


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker