Sosbud

Beri Rasa Aman Natal Dan Tahun Baru 2018, Lanud Rsn Amankan Bandara SSK II

Personel Lanud Rsn dan Yonko 462 Paskhas bersama dengan petugas Avsec Bandara SSK II melaksanakan pengamanan bersama di Bandara SSK II Pekanbaru.
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pada perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2018, personel Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas turut melaksanakan pengamanan bersama dengan Avsec Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, sejak  Kamis  (21/12).
 
Dalam kegiatan pengamanan ini, seluruh personel Lanud yang terlibat serta pergerakannya langsung berada dibawah komando Komandan Lanud Rsn dan dalam pelaksanaannya berada di bawah kendali Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Rsn.
 
“Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan untuk menjaga keamanan wilayah Bandara SSK II dan sekitarnya dan sudah digelar sejak beberapa hari lalu”, ujar Kadisops Lanud Rsn Letkol Pnb Jajang Setiawan.
 
Lebih lanjut Kadisops mengatakan sekitar 50 personel yang terdiri dari Lanud Rsn dan Yonko 462 Paskhas, ditambah dengan dua unit Satuan Hewan (Satwan) dari Satpomau  dilibatkan untuk kegiatan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 di wilayah Bandara SSK II dan sekitarnya.
 
“Nantinya para personel ini akan ditempatkan pada beberapa titik untuk melakukan pemeriksaan baik kepada personel maupun kendaraan, seperti di Security Check Point (SCP), terminal kedatangan, terminal kargo, pos 1 dan 2, VIP Lancang Kuning serta sekitar area Bandara SSK II”, tambah Kadisops.
 
Sebelum melaksanakan kegiatan pengamanan, para personel Lanud yang dilibatkan terlebih dahulu mengikuti apel bersama-sama dengan jajaran terkait untuk selanjutnya menempati pos-pos yang telah ditentukan.
 
Sementara itu Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A menyampaikan setiap saat Lanud Roesmin Nurjadin akan selalu siap untuk menjaga keamanan wilayah Lanud Rsn dan sekitarnya. 
 
“Kegiatan pengamanan ini, disamping untuk menjaga keamanan wilayah Bandara SSK II dan sekitarnya, juga untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang memanfaatkan Bandara SSK II selama Natal dan Tahun Baru”, pungkas Danlanud.(RILIS)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar