Sosbud

Memasuki Natal dan Tahun 2018, Kenaikkan Bahan Pokok di Dumai Stabil

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK MM Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Riau menyatakan bahwa harga bahan pokok di Kota Dumai tidak ada indikasi terjadinya penimbunan. Dan kenaikkan harga dianggap wajar memasuki HBKN (Hari Besar Keagamaan Nasional) Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. 
 
Hal ini dikatakan Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo berdasarkan kegiataan yang dilakukan oleh Kepolisian Resor (Polres) Dumai dipimpin oleh AKBP Restika P. Nainggolan S.I.K bersama instansi terkait setempat saat melakukan pengecekan ketersediaan Bapokmas di pasar tradisional dalam rangka memasuki Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. 
 
"Ada beberapa tempat yang dilakukan pengecekan, dimulai pukul 07.00 Wib pengecekan di Pasar Bunda Sri Mersing (BSM) Jalan S.Hasanudin Kecamatan Dumai Kota. Selanjutnya sekira jam 07.30 Wib pengecekan Bapokmas (Bahan Pokok Masyarakat. Red) di Pasar Pulau Payung Jalan Pulau Payung Kecamatan Dumai Kota.
 
Diterangkan Guntur bahwa dalam kegiatan pengecekan Bapokmas di pasar BSM dan Pasar Pulau Payung Kapolres Dumai menekankan kepada para pedagang agar tidak melakukan Penimbunan barang untuk menjaga stabilitas harga tetap terjaga.
 
Dan terang Guntur lagi, didapatkan keterangan dari pedagang bahwa untuk pasokan tidak ada hambatan yang serius. Dan untuk perkembangan harga Bapokmas masih stabil terjadi kenaikkan paling tinggi 15 persen dan itu masih batas kewajaran memasuki HBKN.
 
"Selain itu juga dikatakan pedagang situasi saat ini untuk kegiatan jual beli sedikit mengalami penurunan hal ini mungkin dikarenakan faktor ekonomi dan banyaknya pasar di Kota Dumai" terang Guntur.
 
Ikut serta dalam rombongan tersebut diantaranya ada Kepala Bulog Subdivre Dumai Rinaldi, Kadis Perdagangan Zulkarnaen,  SH MH, Kadis Pertanian &  Ketahanan Pangan Hadiono, Kasat Intel AKP Dedi Susanto, Kasat Lantas AKP Emil Eka Putra.SH.SIK, Kabid Perdagangan Disperdag Hermanto dan Kanit II Ekonomi IPTU Setiawan,  SH.
 
Editor Rikmal Hadi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar