Selain Andi Rachman & Suyatno, Bakal Calon Pilkada 2018 Belum Ada Yang Jelas


Dibaca: 563 kali 
Rabu,27 Desember 2017 - 18:57:17 WIB
Selain Andi Rachman & Suyatno, Bakal Calon Pilkada 2018 Belum Ada Yang Jelas Andi Rachman dan Suyatno saat di DPP PDI Perjuangan
GAGASANRIAU.COM PEKANBARU  - Dari beberapa nama yang sudah menyatakan diri untuk menjadi kontestan pada pesta demokrasi di Provinsi Riau dalam waktu dekat ini di tahun 2018 mendatang, hanya pasangan Arsyadjuliandi Rachman atau akrab disapa Andi Rachman berpasangan dengan Suyatno sudah jelas syarat dukungannya.
 
Andi Rachman yang merupakan bakal calon incumbent ini untuk sementara ini diusung oleh Partai Golongan Karya (Golkar) dengan ketersedian 14 kursi di DPRD Riau ditambah lagi 9 kursi dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.
 
Dimana syarat untuk mencalonkan diri dalam Pemilihan Gubernur Riau dan Wakil Gubernur harus didukung keterwakilan kursi minimal 13 kursi atau 20 persen jumlah suara dalam Pileg 2014 lalui.
 
Sementara itu untuk beberapa nama yang digadang-gadangkan akan maju pada Pilgubri nanti diantaranya ada nama Lukman Edy anggota DPR RI, Syamsuar Bupati Siak, HM Harris Bupati Pelalawan, Firdaus MT Walikota Pekanbaru, Nurzahedy Tanjung atau akrab disapa Edy Tanjung anggota DPR RI hingga belum mempunyai kepastian.
 
Pasalnya nama-nama tersebut hingga saat ini belum memiliki syarat dukungan politik yang ada. Dari 65 kursi yang ada di DPRD Riau, hanya Partai Golkar yang dapat mengusung tanpa harus berkoalisi.
 
Dan sisanya partai yang ada harus melakukan koalisi untuk mengusung calon pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) nanti.
 
Hinca Panjaitan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat Partai (DPP) Demokrat saat dihubungi GAGASANRIAU.COM, Rabu sore (27/12/2017) menyatakan bahwa partai berlambang mercy tersebut belum ada keputusan apapun soal Pilkada di Riau. "Belum" tulisnya singkat saat dikonfirmasi melalui pesan aplikasi Whatapps.
 
Demikian juga Effendi Choiri atau akrab disapa Gus Choi, ini juga enggan berkomentar lebih jauh terkait dukungan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) pada Pilkada di Riau. "Belum, sudah saya jawab" tulis Gus Choi kepada GAGASANRIAU.COM Rabu sore. Ia juga enggan menjawab terkait nama-nama yang sudah mendaftar ke partai besutan Surya Paloh tersebut.
 
Untuk Pilgubri sendiri tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah berdasarkan data yang di lansir oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) memasuki bulan Januari 2018 nanti Penetapan pasangan calon.
 
Editor Arif Wahyudi  

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker