Perkuat Kerukunan Umat, FKUB Riau Gelar Dialog Pemuda Lintas Agama


Dibaca: 157 kali 
Kamis,28 Desember 2017 - 21:21:38 WIB
Perkuat Kerukunan Umat, FKUB Riau Gelar Dialog Pemuda Lintas Agama penyerahan Cinderamata Ketua FKUB Prov. Riau kepada Gubernur Riau, dan kepada Kapolda Riau.

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Riau, gelar dialog Pemuda Lintas Agama, di Hotel Alpha Jalan H. Imam Munandar No.17 Pekanbaru, Kamis (28/12/2017).

 

Kegiatan sejak pagi ini dalam rangka memperkuat Kerukunan Umat Beragama di Provinsi Riau, dengan Tema 'Maksimalisasi Peran Pemuda Dalam Mewujudkan Kerukunan Umat Beragama di Prov. Riau'.

 

Kegiatan ini dihadiri Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rachman, Kapolda Riau Irjen Pol. Drs. Nandang, MH, Ketua FKUB Prov. Riau Ir. H. Nasrun Effendi, MT, Ka Kesbangpol Prov. Riau Khairul Rizka, Unsur Forkopimda Prov. Riau, f. Dir Lantas Polda Riau Kombes Pol. Syafiruddin, SIK.

 

Dihadiri juga Kabid Humas Kombes Pol. Guntur Aryo Tejo, SIK. MM, Wadir Binmas Polda Riau AKBP Imam Syaputra, SIK, Wadir Intelkam Polda Riau AKBP Suhandana Wicaksana, SIK, Sekretaris Umum MUI Prov. Riau Ustdz. Zulhusni Domo, Pengurus Ormas dan OKP serta Perwakilan Majelis-majelis Agama Se-Prov. Riau kurang lebih 100 Orang.

 

Gubernur Riau, Arsyad Juliandi Rachman mengatakan Unsur Forkopimda menyambut baik dilaksanakan dialog ini karena kegiatan ini sangat penting dalam mengantisipasi ancaman terhadap keutuhan Bangsa khususnya di Prov. Riau.

 

Kegiatan yang menghimpun para pemuda lintas agama untuk menyampaikan pokok pikiran secara santun dan bertanggungjawab dalam membangun kebersamaan di Prov. Riau. Ini terkhusus mengantisipasi ancaman terhadap keutuhan Bangsa baik yang berasal dari dalam maupun dari luar.

 

"Tugas FKUB dan masyarakat yang paling penting yaitu menciptakan kerukunan antar umat beragama yang harmonis di Prov. Riau. Benteng kita yaitu agama dalam wadah FKUB untuk menyejukkan umat di Prov. Riau," ucap Gubri

 

Gubri berharap FKUB dan Kesbangpol serta Nara Sumber dapat memberikan yang terbaik dalam dialog ini terutama menghadapi event politik yang akan berlangsung baik Pilkada 2018 maupun Pemilu 2019 harus kita jaga stabilitas politik, keamanan dan ekonomi.

 

Terakhir sambutan Polda Riau, Irjen Pol. Drs. Nandang, MH mengatakan Agama mengajarkan segala sesuatu harus dibicarakan dengan pemikiran yang tenang dan kecerdasan dalam wadah musyawarah, kerukunan umat merupakan modal dasar persatuan dan kesatuan Bangsa.

 

"Saya mengharapkan melalui forum ini bisa menyatukan umat apapun. Jenis aliran agama sesama umat beragama harus saling menghargai. Mari kita melaksanakan syariat agama kita masing-masing demi keamanan negara, karena agama tidak ada yang mengajarkan untuk berbuat hal yang negatif," kata Polda

 

Acara tersebut dilanjutan dengan Pembukaan Dialog Pemuda Lintas Agama Memperkuat Kerukunan Umat Beragama di Prov. Riau.

 

Selanjutnya penyerahan Cinderamata Ketua FKUB Prov. Riau kepada Gubernur Riau, dan kepada Kapolda Riau.

 

Editor: Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker