Warga Bengkalis Kaget Beli Rumah Dapat Bonus Buaya


Dibaca: 727 kali 
Jumat,29 Desember 2017 - 13:48:49 WIB
Warga Bengkalis Kaget Beli Rumah Dapat Bonus Buaya Evakuasi buaya Senyulong dengan panjang sekitar 2,5 meter, Kamis (28/12/2017), oleh petugas Balai Besar KSDA Riau Seksi Wilayah III Resort Duri, Bakti Rimbawan dan KPHK, dibantu oleh MMP dan RSF.
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Warga Duri, Kabupaten Bengkalis, Riau, bernama Tajudin terkejut setelah iya membeli rumah. Betapa tidak, ada seekor buaya di kolam belakang rumah yang dibelinya.
 
Ketua Tim evakuasi Tri Witanto mengatakan, berdasarkan penuturan pemilik rumah, buaya yang berada pada kolam berukuran 1 x 4 meter di belakang rumah berlokasi di Jalan Kayangan Duri, Kab. Bengkalis ini telah lama berada di kolam rumahnya tersebut sejak dia membeli rumah dari pemilik yang lama sekitar satu tahun yang lalu. 
 
Pemilik rumah sudah berniat menyerahkannya namun baru saat ini terlaksana. Tajudin melaporkan keberadaan satwa yang dilindungi berdasarkan PP No. 7 Tahun 1999 tentang Pengawetan Jenis Tumbuhan dan Satwa ini kepada petugas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau. 
 
Setelah mendapat laporan mengenai keberadaan buaya, Kepala Bidang KSDA Wilayah II, Heru Sutmantoro segera memerintahkan evakuasi buaya Senyulong (Tomistoma schlegelii) dengan panjang sekitar 2,5 meter, Kamis (28/12/2017), oleh petugas Balai Besar KSDA Riau Seksi Wilayah III Resort Duri, Bakti Rimbawan dan KPHK, dibantu oleh MMP dan RSF. 
 
Saat mengevakuasi, beruntung, buaya itu tak mengamuk hingga akhirnya dibawa ke Kebun Binatang Kasang Kulim di Kabupaten Kampar.
 
Menurut Kepala Humas BBKSDA Riau, Dian Indriarti, buaya itu dibawa ke Kasang Kulim untuk dilepasliarkan karena di sana ada penangkaran. Di sana, buaya itu akan lebih aman dan makanannya terjamin sehingga bisa hidup lebih lama.
 
Editor: Arif Wahyudi 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,11 Desember 2018 - 22:33:03 WIB

    Buaya Berkeliaran di Banjir Kuansing Berhasil Ditangkap

    Buaya Berkeliaran di Banjir Kuansing Berhasil Ditangkap GAGASANRIAU.COM, KUANSING -Bencana banjir beberapa kali menimpa warga Kabupaten Kuansing menenggelamkan sejumlah fasilitas serta lahan persawahan warga.  
  • Senin,26 November 2018 - 22:36:23 WIB

    Organisasi Dokter Bedah di Riau Serukan Mogok Operasi Pasien

    Organisasi Dokter Bedah di Riau Serukan Mogok Operasi Pasien GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -  Organisasi Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Indonesia (Ikabi) Koordinaor Wilayah Riau melalui nomor surat 176/IKABI/KORWIL RIAU/XI/2018 yang berbunyi penundaan pelayanan, menyatakan mogok
  • Selasa,13 November 2018 - 18:16:34 WIB
    Gerakan Sekolah Angkasa Cinta Lingkungan di Lanud Rsn

    Yasarini Lanud Rsn Ajak Siswa TK Bersih Lingkungan

    Yasarini Lanud Rsn Ajak Siswa TK Bersih Lingkungan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dalam rangka mendukung gerakan Sekolah Angkasa cinta lingkungan, Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Lanud Roesmin Nurjadin bersama seluruh siswa melaksanakan bersih-bersih di lingkungan
  • Kamis,08 November 2018 - 15:34:56 WIB

    Plank Rambu Peringatan Daerah Rawan Buaya

    Plank Rambu Peringatan Daerah Rawan Buaya GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 6 personil turun, dipimpin langsung oleh Kepala Resort Pekanbaru, Jaya Sitorus melakukan pemasangan plank peringatan Daerah Rawan Buaya.   D
  • Rabu,07 November 2018 - 16:11:57 WIB
    Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasiona

    Balai Besar KSDA Riau Lepas Satwa Liar ke Alam Bebas

    Balai Besar KSDA Riau Lepas Satwa Liar ke Alam Bebas GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - 5 Nobember 2018 bertepatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, Balai Besar KSDA Riau gelar pelepasliaran satwa dilindungi di kawasan konservasi dalam pengelolaan Balai Besar KSDA Riau
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker