Daerah

Pemda Kucurkan 2.5 M ke Polres Inhil untuk Pengamanan Pilkada 2018

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir, yang bersamaan dengan pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Riau, dan 171 daerah lainnnya di seluruh Indonesia, dijadwalkan berlangsung pada tanggal 27 Juni 2018.

 

Untuk memeriahkan Pilkada tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Inhil telah mengucurkan dana menghibahkan dana kepada Kepolisian Resor (Polres) Inhil guna menyiapkan langkah – langkah pengamanan, yang meliputi pengamanan tahapan – tahapan Pilkada, mulai dari tahap persiapan, tahal pelaksanaan dan tahap pengakhiran.

 

Adapun anggaran menghibahkan yang dikucurkan sebesar 2.5 M, untuk Polres Indragiri Hilir dan 1.5 M kepada Kodim 0314/Indragiri Hilir, yang diserahkan langsung oleh Bupati Indragiri Hilir kepada Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony Putra, S.I.K, M.H, dan Kasdim 0314/Indargiri Hilir Mayor Inf. Suratno, Senin, 8/1/2018. Acara penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang ditaja di Gedung Engku Kelana Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan.

 

Juga dihadiri oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, H.M. Yusuf Said, S.E, M.M, Kajari Indragiri Hilir Lulus Mustofa, S.H, MH, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan Nurmala Sinurat, S.H, Ketua KPUD H. Suhaidi, S.Ag, M.Pd.I, Ketua Panwaslu Andang Yudiantoro, SH, MH, dan pejabat terkait di Kabupaten Indragiri Hilir.

 

Dalam sambutannya, Kapolres mengucapkan terima kasih atas hibah tersebut, dan mengajak semua komponen masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir, secara bersama menjaga situasi kamtibmas, tetap aman dan kondusif.

 

Polri bersama TNI, berkomitmen menjaga penyelenggaran pilkada, yang merupakan ajang pesta demokrasi rakyat, dapat berlangsung dengan damai, lancar dan sukses.

 

Selanjutnya Bupati mengatakan bahwa pemberian dana hibah ini adalah berdasarkan Surat Edaran Mendagri No. : 273/2845/SE, tanggal 19 Juni 2017, tentang pendanaan pilkada serentak tahun 2018.

 

Diharapkan dana hibah ini yang berasal dari APBD Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2018, akan dapat membantu Polres Indragiri Hilir dan Kodim 0314/Indragiri Hilir, mengamankan pilkada tahun 2018. Bupati percaya, Polres Indragiri Hilir dan Kodim 0314/Indragiri Hilir, akan berkerja secara profesional dan optimal, sehingga pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

 

Selain dari penandatangan Naskah Hibah Perjanjian Hibah Daerah, juga ditandatangani Naskah Kesepakatan tentang Bantuan Hukum dan Pertimbangan Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, antara Pemkab. Indragiri Hilir dengan Kejaksaan Negeri Tembilahan.

 

Reporter: Daud M Nur 

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar