Pemda Kucurkan 2.5 M ke Polres Inhil untuk Pengamanan Pilkada 2018


Dibaca: 481 kali 
Senin,08 Januari 2018 - 21:32:32 WIB
Pemda Kucurkan 2.5 M ke Polres Inhil untuk Pengamanan Pilkada 2018

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir, yang bersamaan dengan pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Riau, dan 171 daerah lainnnya di seluruh Indonesia, dijadwalkan berlangsung pada tanggal 27 Juni 2018.

 

Untuk memeriahkan Pilkada tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Inhil telah mengucurkan dana menghibahkan dana kepada Kepolisian Resor (Polres) Inhil guna menyiapkan langkah – langkah pengamanan, yang meliputi pengamanan tahapan – tahapan Pilkada, mulai dari tahap persiapan, tahal pelaksanaan dan tahap pengakhiran.

 

Adapun anggaran menghibahkan yang dikucurkan sebesar 2.5 M, untuk Polres Indragiri Hilir dan 1.5 M kepada Kodim 0314/Indragiri Hilir, yang diserahkan langsung oleh Bupati Indragiri Hilir kepada Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony Putra, S.I.K, M.H, dan Kasdim 0314/Indargiri Hilir Mayor Inf. Suratno, Senin, 8/1/2018. Acara penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang ditaja di Gedung Engku Kelana Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan.

 

Juga dihadiri oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, H.M. Yusuf Said, S.E, M.M, Kajari Indragiri Hilir Lulus Mustofa, S.H, MH, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan Nurmala Sinurat, S.H, Ketua KPUD H. Suhaidi, S.Ag, M.Pd.I, Ketua Panwaslu Andang Yudiantoro, SH, MH, dan pejabat terkait di Kabupaten Indragiri Hilir.

 

Dalam sambutannya, Kapolres mengucapkan terima kasih atas hibah tersebut, dan mengajak semua komponen masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir, secara bersama menjaga situasi kamtibmas, tetap aman dan kondusif.

 

Polri bersama TNI, berkomitmen menjaga penyelenggaran pilkada, yang merupakan ajang pesta demokrasi rakyat, dapat berlangsung dengan damai, lancar dan sukses.

 

Selanjutnya Bupati mengatakan bahwa pemberian dana hibah ini adalah berdasarkan Surat Edaran Mendagri No. : 273/2845/SE, tanggal 19 Juni 2017, tentang pendanaan pilkada serentak tahun 2018.

 

Diharapkan dana hibah ini yang berasal dari APBD Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2018, akan dapat membantu Polres Indragiri Hilir dan Kodim 0314/Indragiri Hilir, mengamankan pilkada tahun 2018. Bupati percaya, Polres Indragiri Hilir dan Kodim 0314/Indragiri Hilir, akan berkerja secara profesional dan optimal, sehingga pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

 

Selain dari penandatangan Naskah Hibah Perjanjian Hibah Daerah, juga ditandatangani Naskah Kesepakatan tentang Bantuan Hukum dan Pertimbangan Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, antara Pemkab. Indragiri Hilir dengan Kejaksaan Negeri Tembilahan.

 

Reporter: Daud M Nur 

 


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,22 Oktober 2018 - 15:54:29 WIB

    Mayat Tergantung di Pohon Kelapa, Satu Personil Polsek Gas Diperiksa

    Mayat Tergantung di Pohon Kelapa, Satu Personil Polsek Gas Diperiksa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN – Satu orang personil Polsek GAS di periksa terkait dugaan kekerasan terhadap korban Erizun (31), seorang warga Teluk Pinang yang ditemukan tergantung  di pohon kelapa.
  • Senin,22 Oktober 2018 - 15:35:59 WIB

    Mengungkap Kasus Mayat Tergantung di Pohon Kelapa

    Mengungkap Kasus Mayat Tergantung di Pohon Kelapa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kamatian Erizun (31 tahun) warga Parit 6 Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (Gas), Kabupaten Indragiri Hilir ditemukan tewas tergantung di pohon kelapa menuai
  • Minggu,21 Oktober 2018 - 20:03:37 WIB

    Mengenai Mayat Tergantung, Massa Kepung Kantor Polsek Gas

    Mengenai Mayat Tergantung, Massa Kepung Kantor Polsek Gas GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Mencekam puluhan massa sejak tadi sore sekira pukul 16.00 Wib mengepung Kantor Polsek Gaung Anak Serka (GAS) Kabupaten Indragiri Hilir mengenai kasus seorang pemuda tewas tergantung d
  • Sabtu,20 Oktober 2018 - 18:46:30 WIB

    Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Kelapa

    Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Kelapa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pemuda di parit 6 Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ditemukan tewas gantung diri di pohon kelapa, Sabtu (15/10/18) se
  • Jumat,19 Oktober 2018 - 19:53:37 WIB

    MTQ Ke - 48 Tahun 2018 Resmi Ditutup

    MTQ Ke - 48 Tahun 2018 Resmi Ditutup GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Rosman Malomo secara resmi menutup penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke - 48 Tingkat Kabupaten Inhil Tahun 2018 yang dipusatkan di T
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker