Kapolres Inhil Instruksikan Kapolsek dan Bhabinkamtibmas Pantau Dana Desa


Dibaca: 455 kali 
Senin,08 Januari 2018 - 21:57:34 WIB
Kapolres Inhil Instruksikan Kapolsek dan Bhabinkamtibmas Pantau Dana Desa

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pada hari Senin, 08 Januari 2018 sekira Pukul 13.45 WIB, bertempat di Aula Rekonfu Polres Inhil. Telah dilaksanakan Sosialisasi Pengelola Dana Desa, kepada Para Kapolsek Jajaran Polres Inhil, Para Bhabinkamtibmas Polres Inhil, dan Para Kepala Desa Se - Kab. Inhil.

 

Dalam pertemuan tersebut Kapolres Inhil AKBP Christian Rony menekankan kepada Kapolsek dan Bhabinkamtibmas, agar selalu melakukan pemantauan dan  mengawasi Pengelolaan Dana Desa dan tidak boleh mencari-cari kesalahan atau penyimpangan dalam pelaksanaan.

 

Intruksi itu sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengintruksikan kepada seluruh anggota Polri yang menjabat sebagai kapolsek mempunyai tanggung jawab mengawasi penggunaan dana desa. Pemberian tugas tersebut hasil dari menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Sandjojo dan Menteri Dalam Negeri (Mandagri) Tjahjo Kumolo.

 

"Untuk Para Kapolsek jajaran Polres Inhil harus memantau seluruh Bhabinkhamtibmasnya, supaya dapat melakukan tugasnya dengan semaksimal mungkin," ujar Kapolres, Senin (8/1/2018)

 

Bukan hanya mengintruksikan seluruh Kapolsek se Kabupaten Inhil, Kapolres juga menghimbau kepada seluruh Kepala Desa dan Perangkat agar tidak melakukan penyimpangan dalam Pengelolaan Dana Desa tersebut.

 

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Inhil, AKBP. CHRISTIAN RONY P.S.I.K, M.H, Kajari Kab. Inhil, diwakili oleh Kasi Datun Sdra. BUDI SANTOSO, S.H, DPRD Kab. Inhil yang diwakili oleh Ketua Komisi I, Sdra. H. M. YUSUF SAID, S.E, M.M, ‎Inspektorat yang diwakili oleh H. BASTIAN, SE,M.M, ‎Kadis PMD yang diwakili oleh Sdri. ELIDA PURBA, SE, MH, ‎Kapolsek Jajaran Polres Inhil, Para Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Inhil, Kades dan Sekdes Se - Kab. Inhil.

 

Reporter: Daud M Nur 


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker