Datang ke Inhil, Perusahaan Singapura Tawarkan Pemasaran Produk Kelapa


Dibaca: 1128 kali 
Kamis,11 Januari 2018 - 19:10:01 WIB
Datang ke Inhil, Perusahaan Singapura Tawarkan Pemasaran Produk Kelapa
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Berbekal informasi dari publikasi festival kelapa internasional dan dari berita kedatangan mahasiswa Lund University Swedia beberapa waktu lalu, perusahaan Atlantiss Group Singapura berkunjung ke Negeri Hamparan Kelapa Dunia julukan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). 
 
Droston Tang, Sales & Marketing Direktor Atlantiss Group mewakili dua rekannya, Mr. Jadsen dan Mr. Matt, mengatakan keinginannya berkunjung ke Negeri Hamparan Kelapa Dunia ingin mengunjungi pabrik sabut yang memproduksi cocopeat dan cocofibre milik Adi Putra di Guntung, serta melihat langsung perkebunan kelapa rakyat. 
 
Perusahaan asal Singapura ini juga berkeinginan bertemu dengan PERPEKINDO (Perhimpunan Petani Kelapa Indonesia). ahirnya niat pihak Atlantis Group mengunjungi Inhil terealisasi dengan dijemput langsung oleh pengurus PERPEKINDO. 
 
"Setelah mereka datang ke Inhil, kemaren pada tanggal 09 Januari 2018, Mr. Droston mengunjungi pabrik sabut milik Mr. Adi Putra di Penjuru Kateman. Melihat langsung produk pengolahan sabut," ujar Burhanuddin Rafik Ketua PERPEKINDO Riau kepada GAGASANRIAU.COM.  
 
Bukan hanya mengunjungi pabrik sabut, Atlantiss Group Singapura ini juga mendatangi produksi pengrajin furnuture berbahan batang kelapa di tempat bengkel kerja Soleh kediaman Bapak Muslim Muhdar di Jl. M. Boya Tembilahan. 
 
"Kami mampu membuat apa saja pesanan mereka, asalkan bentuk dan spesifikasi furniture tersebut diberikan kepada kami," terang Sholeh, pengrajin asal Jepara Tersebut.
 
Selanjutnya mereka juga mengunjungi kerajinan berbahan tempurung kelapa yang dibuat oleh Ridin dari Enok, juga memberikan daya tarik luar biasa sehingga pihak Atlantiss Group memberikan tawaran pemasaran produk kerajinan lokal ini. 
 
Hasil dari kunjungan ke Kecamatan Guntung, Kateman, Kecamatan Gaung serta Tembilahan, Rabu (9/1/2018) kemarin, menghasilkan tawaran yang luar biasa dari Atlantiss Group, diyakini berdampak kepada pertumbuhan perekonomian petani kelapa. 
 
"Pihak Atlantiss Grub memberikan tawaran kerjasama produksi turunan kalapa dan pemasaran berbagai produk dari sabut kelapa pembuatan pot, media tanam, handycraft dan bahan kontruksi," sambungnya
 
Sementara itu, Muhaemin Tallo Ketua PERPEKINDO Pusat menjelaskan, potensi investasi, teknologi dan talenta serta potensi pasar yang besar, diyakini kerja sama pengembangan produk perkelapaan akan membawa ekonomi masyarakat Inhil semakin melompat maju nantinya. 
 
Maka dari itu Muhaemin berharap kepada semua pengurus PERPEKINDO Riau mampu mengakomodir serta memfasilitasi semua pengrajin di Inhil dapat mengembangkan hasil kerajinan tangannya serta memasarkan melalui kerjasama dengan pihak Atlantiss Group asal Singapura. 
 
"Semoga kawan-kawan Perpekindo Riau dan Inhil mampu menjawab tantangan dari pihak Atlantiss Group. Ini merupakan peluang bagi kita semua petani kelapa di kabupaten Indragiri Hilir" ungkap Muhaemin Tallo yang datang dari Jakarta khusus untuk bertemu dengan Mr. Droston, didampingi oleh beberapa pengurus PERPEKINDO 
 
Reporter: Daud M Nur 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,22 Oktober 2018 - 15:54:29 WIB

    Mayat Tergantung di Pohon Kelapa, Satu Personil Polsek Gas Diperiksa

    Mayat Tergantung di Pohon Kelapa, Satu Personil Polsek Gas Diperiksa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN – Satu orang personil Polsek GAS di periksa terkait dugaan kekerasan terhadap korban Erizun (31), seorang warga Teluk Pinang yang ditemukan tergantung  di pohon kelapa.
  • Senin,22 Oktober 2018 - 15:35:59 WIB

    Mengungkap Kasus Mayat Tergantung di Pohon Kelapa

    Mengungkap Kasus Mayat Tergantung di Pohon Kelapa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kamatian Erizun (31 tahun) warga Parit 6 Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (Gas), Kabupaten Indragiri Hilir ditemukan tewas tergantung di pohon kelapa menuai
  • Minggu,21 Oktober 2018 - 20:03:37 WIB

    Mengenai Mayat Tergantung, Massa Kepung Kantor Polsek Gas

    Mengenai Mayat Tergantung, Massa Kepung Kantor Polsek Gas GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Mencekam puluhan massa sejak tadi sore sekira pukul 16.00 Wib mengepung Kantor Polsek Gaung Anak Serka (GAS) Kabupaten Indragiri Hilir mengenai kasus seorang pemuda tewas tergantung d
  • Sabtu,20 Oktober 2018 - 18:46:30 WIB

    Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Kelapa

    Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Kelapa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pemuda di parit 6 Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ditemukan tewas gantung diri di pohon kelapa, Sabtu (15/10/18) se
  • Jumat,19 Oktober 2018 - 19:53:37 WIB

    MTQ Ke - 48 Tahun 2018 Resmi Ditutup

    MTQ Ke - 48 Tahun 2018 Resmi Ditutup GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Rosman Malomo secara resmi menutup penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke - 48 Tingkat Kabupaten Inhil Tahun 2018 yang dipusatkan di T
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker