Sosbud

Kapolresta Pekanbaru Pimpin Tim Jumat Barokah Kunjungi Nek Siti Asma

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kepala Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru memimpin langsung Tim Jumat milik kesatuan Bhayangkara. Pada kesempatan itu Tim Jumat Barokah mengunjungi rumah Siti Asma perempuan berusia 82 tahun di Jalan Kopi Gang Merica No 31 Kelurahan Tangkerang Labuai Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru. Kunjungan itu dilakukan Jumat (12/1/2018) sekitar pukul 10.30 Wib.
 
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, S.I.K., S.H., M.H. saat mengunjungi warga kurang mampu, ia juga memberikan bantuan Sembako. Didampingi oleh Tim Jumat Barokah Wakasat Binmas AKP Amru Hutauruk, AKP Astuti, Iptu Polius Hendriawan, Iptu, Ipda Amelia, Ipda Hendrik, serta Tim Jumat Barokah lainnya.
 
Saat kunjungan Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru, turut hadir juga Kapolsek Bukit Raya Kompol Pribadi dan jajarannya. Diantaranya ada Bhabinkamtibmas Kelurahan Tangkerang  Labuai Aiptu Wahono, Camat Raya Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi, Lurah Tangkerang Labuai Rusmanto, Ketua RT.004/RW.004 Kelurahan Tangkerang Labuai, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Tangkerang Labuai Mirshal, Ketua LBPPA Riau Rosmaini. 
 
Perempuan renta yang akrab disapa Nenek Siti Asma secara ekonomi tergolong kurang mampu. Ia menghidupi kehidupan sehari-hari menerima bantuan dari warga sekitar. Nenek Siti Asma mempunyai anak laki-laki Junaidi yang mengalami sakit lumpuh semenjak tahun 1990.
 
Nek Siti begitu akrab disapa mempunyai dua orang cucu diantaranya Lusiana 30 tahun ia mengalami sakit gagal ginjal yang masih membutuhkan perawatan rutin dari medis. Sementara cucunya yang lain Syafrida (44 th) mengalami sakit keterbelakangan mental.
 
"Kami ingin peduli dan berbagi dari Keluarga Besar Polresta Pekanbaru, sekaligus mengingatkan kita semua bahwa masih banyak yang berada di lingkungan kita yang sakit dan saat ini memerlukan bantuan kita semua. Semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban dari warga yang membutuhkan tersebut," ungkap Kombes Pol Susanto, S.I.K., S.H., M.H.
 
Sementara Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Tangkerang Labuai mewakili Nenek Siti Asma mengungkapkan "Kami sangat berterima kasih kepada Pihak Kepolisian Khususnya Polresta Pekanbaru yang telah mengunjungi Ibu Asma dan keluarganya, semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan menjadi berkah," ungkap Mirshal.
 
Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar