Daerah

KPUD Umumkan Hasil Tes Kesehatan 3 Paslon Pilkada Inhil

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terima suara terkait hasil tes kesehatan bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati yang mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 ini.
 
Hasil tes yang meliputi tes kesehatan jasmani, narkoba, dan psikologi, diserahkan setelah dilakukan evaluas di RSUD Arifin Achmad. Dan diserahkan kepada KPUD Inhil pada tanggal 16 Januari 2018 kemarin.
 
"Ini hasil diterima dari tim kesehatan, yang bekerjasama dengan IDI, Ikatan Psikologi Indonesia dan BNN Pusat," kata M. Dong selaku  Devsi Teknis KPU Inhil, Kamis (17/1/2018)
 
Dalam proses pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani dan narkotika, pasangan M Wardan dan Samsudin Uti telah memenuhi syarat, Rosman Malomo dan Musmulyadi telah memenuhi syarat, Ramli Walid dan Ali Azhar juga telah memenuhi syarat. Artinya hasil tese kesehatan dari ketiga paslon tersbeut layak mengikuti Pilkada 2018 ini.
 
"Berbeda dengan pilakda sebelumnya hasil ini telah final dalam bentuk memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat," jelas M. Dong.
 
Ketiga pasangan yang telah mendaftar di KPU berdasarkan hasil pemeriksaan di RSUD Arifin Achmad, selanjutnya hasil tes kesehatan tersebut
KPU resmi diumumkan, tiadak ada yang tersangkut narkoba.
 
Reporter: Daud M Nur
 
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar