Zulaikha Wardan Lantik PAC dan Ranting Muslimat NU Tempuling


Dibaca: 307 kali 
Rabu,17 Januari 2018 - 15:30:36 WIB
Zulaikha Wardan Lantik PAC dan Ranting Muslimat NU Tempuling
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ketua Pengurus Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (Muslimat NU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj Zulaikhah Wardan membacakan naskah pelantikan para pengurus pimpinan anak cabang (PAC) dan ranting Muslimat NU se - Kecamatan Tempuling, Sungai Salak, Rabu (17/1/2018) siang.
 
Pelantikan pengurus anak cabang dan ranting Muslimat NU se - Kecamatan Tempuling disaksikan langsung oleh Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan dan sejumlah perangkat Kecamatan dan Desa se - Kecamatan Tempuling.
 
Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan mengatakan, pengurus PAC dan ranting Muslimat NU merupakan kepengurusan ke - 15 di tingkat Kecamatan yang dilantik.
 
"Pelantikan Muslimat NU di tingkat Kecamatan, Desa / Kelurahan adalah salah satu program dari Cabang Muslimat NU Inhil sejak awal dilantik pada akhir tahun 2016. Insya Allah, masih akan dilanjutkan dengan kepengurusan, Enok, Kempas, Tanah Merah dan Sungai Batang," ungkap Zulaikhah Wardan.
 
PC Muslimat NU Inhil, diungkapkan Zulaikhah Wardan menargetkan, prosesi pelantikan Muslimat NU di tingkat Kecamatan, Desa / Kelurahan akan rampung di akhir bulan Januari mendatang.
 
Sebelum pelantikan dilakukan, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan menyerahkan buku Pedoman Organisasi dan Administrasi Muslimat NU (POAM NU) kepada Ketua PAC Muslimat NU dan masing - masing Ketua Ranting Muslimat NU se - Kecamatan Tempuling.
 
Untuk itu, dalam sambutannya, Zulaikhah Wardan mengimbau kepada Ketua beserta pengurus PAC dan ranting Muslimat NU agar mempelajari dan memahami konten dari Buku POAM NU guna merumuskan program kerja organisasi di wilayah masing - masing.
 
"Setelah menerima buku (POAM NU, red), pelajari dan pahami isinya. Lantas, buat program yang berpedoman dengan buku itu. Jangan yang muluk - muluk. Cukup dengan program, seperti mengadakan pengajian yamg diisi dengan ceramah agama dan lain sebagainya," imbau Zulaikhah Wardan.
 
Selanjutnya, Zulaikhah Wardan menjelaskan kepada para hadirin, bahwa Muslimat NU merupakan organisasi sosial - keagamaan dan bukan merupakan organisasi politik, seperti segelintir isu yang beredar di sebagian kalangan masyarakat.
 
"Saya mendengar ada yang mengatakan Muslimat NU sebagai organisasi politik dan mengaitkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak di Riau. Itu salah besar, Muslimat NU adalah organisasi sosial terpusat yang bergerak di bidang keagamaan dengan dipimpin Ketua Umum nya, Hj Khofifah Indarparawangsa," kata Zulaikhah Wardan tegas.
 
Sebagai organisasi sosial yang bergerak di bidang keagamaan, Zulaikhah Wardan mengatakan, seyogyanya Muslimat NU merumuskan dan melaksanakan kegiatan - kegiatan keagamaan. Selain itu, Muslimat NU diharapkan juga dapat berjalan selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Inhil yang serupa.
 
"Perlu adanya sinergitas antara Muslimat NU dengan Pemerintah Kabupaten Inhil yang tentunya bergerak di bidang keagamaan. Sehingga, tujuan yang diinginkan dapat tercapai," tandas Zulaikhah Wardan.

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,22 Mei 2018 - 22:12:30 WIB

    Tabrakan Beruntun di Pelalawan Akibat Tumpahan Sawit

    Tabrakan Beruntun di Pelalawan Akibat Tumpahan Sawit GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -Kecelakaan maut kembali terjadi di Pelalawan, dua korban dinyatakan tewas dan 10 luka-luka dalam insiden tabrakan beruntun yang terjadi di Pangkalan Kerinci itu.
  • Selasa,22 Mei 2018 - 20:22:05 WIB

    Kebakaran di Pulau Palas Terima Bantuan dari Polres Inhil

    Kebakaran di Pulau Palas Terima Bantuan dari Polres Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Personel Polres Indragiri Hilir yang dikomandoi langsung oleh Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, bersama Kabag Humas Setdakab. Indragiri Hilir Marlis Syarif, Pengurus Bhayan
  • Selasa,22 Mei 2018 - 20:07:25 WIB

    Kapolres Inhil Bagikan Takjil Kepada Tukang Becak

    Kapolres Inhil Bagikan Takjil Kepada Tukang Becak GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kepala Kepolisian Resor (Kapplres) Kabupaten Indragiri Hilir turun langsung bagikan Takjil kepada masyarakat Tembilahan.  
  • Selasa,22 Mei 2018 - 19:53:15 WIB

    Rudiyanto Bagikan Takjil Kepada Masyarakat

    Rudiyanto Bagikan Takjil Kepada Masyarakat GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rudyanto membagikan takjil kepada masyarakat, Tembilahan, Senin (21/5/2018) sore.  
  • Selasa,22 Mei 2018 - 09:22:04 WIB

    Kebakaran di Inhil Satu Korban Luka Bakar

    Kebakaran di Inhil Satu Korban Luka Bakar GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Satu unit rumah kayu terbakar di Blok J RT 20/RW 07 Dusun Suka Jadi Desa Rumbai Jaya Kecamatan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir, Sen
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker