Pengajuan Cuti Wardan dan Rosman Sudah Diajukan ke Gubernur Riau


Dibaca: 336 kali 
Jumat,19 Januari 2018 - 18:39:17 WIB
Pengajuan Cuti Wardan dan Rosman Sudah Diajukan ke Gubernur Riau
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pasca mendaftar sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hm.Wardan yang saat ini menjabat selaku Bupati Kabupaten Inhil, sedangkan Rosman menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Inhil. Sesua aturan yang diterapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), kepala daerah yang ikut bertarung di Pilkada harus mengajukan cuti.
 
Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Inhil Said Syarifuddin saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengatakan, surat usulan pengajuan cuti HM.Wardan dan Rosman saat ini dalam proses serta sudah di ajukan ke Gubernur Riau minggu lalu.
 
“Sudah dikirim minggu lalu ke Gubernur, tapi belum keluar. Untuk pastinya bagian pemerintahan yang mengetahuinya,” ucap Said Syarifuddin, Jumat (19/01/2018) pagi. 
 
Lebih lanjut Sekda, selama masa cuti, karena wakil bupati ikut dalam pilkada. posisi Bupati akan di gantikan oleh pelaksana tugas (Plt) dari Provinsi yang langsung di tunjuk oleh Gubernur Provinsi Riau. 
 
“Kalau menurut aturannya akan ditunjuk plt atau plh, karena orangnya masih ada dan bisa masuk kembali setelah masa cuti berakhir,” Terang Said Syarifuddin. 
 
Serta, untuk pilkada 2018 masa cuti di luar tanggungan negara, yang diberikan kepada kepala daerah yang bertarung di Pilkada. Kemudian masa cuti Hm.Wardan dan Rosman tepat pada masa penetapan sebagai calon Pilkada yang bertepatan pada 12 febuari oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Inhil nanti. 
 
“Bupati dan Wakil Bupati harus patuh pada ketentuan yang berlaku, kalau sudah cuti tidak boleh menggunakan fasilitas negara tentu akan ditinggalkan," tutupnya.
 
 
Reporter: Daud M Nur

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,22 Mei 2018 - 22:12:30 WIB

    Tabrakan Beruntun di Pelalawan Akibat Tumpahan Sawit

    Tabrakan Beruntun di Pelalawan Akibat Tumpahan Sawit GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -Kecelakaan maut kembali terjadi di Pelalawan, dua korban dinyatakan tewas dan 10 luka-luka dalam insiden tabrakan beruntun yang terjadi di Pangkalan Kerinci itu.
  • Selasa,22 Mei 2018 - 20:22:05 WIB

    Kebakaran di Pulau Palas Terima Bantuan dari Polres Inhil

    Kebakaran di Pulau Palas Terima Bantuan dari Polres Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Personel Polres Indragiri Hilir yang dikomandoi langsung oleh Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, bersama Kabag Humas Setdakab. Indragiri Hilir Marlis Syarif, Pengurus Bhayan
  • Selasa,22 Mei 2018 - 20:07:25 WIB

    Kapolres Inhil Bagikan Takjil Kepada Tukang Becak

    Kapolres Inhil Bagikan Takjil Kepada Tukang Becak GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kepala Kepolisian Resor (Kapplres) Kabupaten Indragiri Hilir turun langsung bagikan Takjil kepada masyarakat Tembilahan.  
  • Selasa,22 Mei 2018 - 19:53:15 WIB

    Rudiyanto Bagikan Takjil Kepada Masyarakat

    Rudiyanto Bagikan Takjil Kepada Masyarakat GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rudyanto membagikan takjil kepada masyarakat, Tembilahan, Senin (21/5/2018) sore.  
  • Selasa,22 Mei 2018 - 09:22:04 WIB

    Kebakaran di Inhil Satu Korban Luka Bakar

    Kebakaran di Inhil Satu Korban Luka Bakar GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Satu unit rumah kayu terbakar di Blok J RT 20/RW 07 Dusun Suka Jadi Desa Rumbai Jaya Kecamatan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir, Sen
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker