Pengajuan Cuti Wardan dan Rosman Sudah Diajukan ke Gubernur Riau


Dibaca: 552 kali 
Jumat,19 Januari 2018 - 18:39:17 WIB
Pengajuan Cuti Wardan dan Rosman Sudah Diajukan ke Gubernur Riau
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pasca mendaftar sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hm.Wardan yang saat ini menjabat selaku Bupati Kabupaten Inhil, sedangkan Rosman menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Inhil. Sesua aturan yang diterapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), kepala daerah yang ikut bertarung di Pilkada harus mengajukan cuti.
 
Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Inhil Said Syarifuddin saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengatakan, surat usulan pengajuan cuti HM.Wardan dan Rosman saat ini dalam proses serta sudah di ajukan ke Gubernur Riau minggu lalu.
 
“Sudah dikirim minggu lalu ke Gubernur, tapi belum keluar. Untuk pastinya bagian pemerintahan yang mengetahuinya,” ucap Said Syarifuddin, Jumat (19/01/2018) pagi. 
 
Lebih lanjut Sekda, selama masa cuti, karena wakil bupati ikut dalam pilkada. posisi Bupati akan di gantikan oleh pelaksana tugas (Plt) dari Provinsi yang langsung di tunjuk oleh Gubernur Provinsi Riau. 
 
“Kalau menurut aturannya akan ditunjuk plt atau plh, karena orangnya masih ada dan bisa masuk kembali setelah masa cuti berakhir,” Terang Said Syarifuddin. 
 
Serta, untuk pilkada 2018 masa cuti di luar tanggungan negara, yang diberikan kepada kepala daerah yang bertarung di Pilkada. Kemudian masa cuti Hm.Wardan dan Rosman tepat pada masa penetapan sebagai calon Pilkada yang bertepatan pada 12 febuari oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Inhil nanti. 
 
“Bupati dan Wakil Bupati harus patuh pada ketentuan yang berlaku, kalau sudah cuti tidak boleh menggunakan fasilitas negara tentu akan ditinggalkan," tutupnya.
 
 
Reporter: Daud M Nur

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,11 Desember 2018 - 21:25:56 WIB

    BC Tembilahan Musnahkan Barang Selundupan

    BC Tembilahan Musnahkan Barang Selundupan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Inhil HM Wardan diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Inhil, RM Sudinoto SP MM menghadiri Pemusnahan Barang yang Menjadi Milik Negara Hasil Pen
  • Senin,10 Desember 2018 - 12:26:18 WIB

    Pemkab Pelalawan Kembangkan Destinasi Wisata Lokal Danau Tajwid

    Pemkab Pelalawan Kembangkan Destinasi Wisata Lokal Danau Tajwid GAGASANRIAU.COM, PANGKALANKERINCI - Danau Tajwdi yang terletak bagian selatan Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan mulai menarik perhatian banyak orang. Di sana, mata kita akan dimanjakan dengan pemandang
  • Senin,10 Desember 2018 - 13:10:49 WIB

    Tukang Batu di Tembilahan Dibekuk Aparat

    Tukang Batu di Tembilahan Dibekuk Aparat GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -  Minggu malam 09/12/2018, Polsek Tembilahan kembali berhasil mengamankan seorang pria dengan inisial ZA (35 tahun) diduga gunakan narkoba jenis sabu-sabu.  
  • Senin,10 Desember 2018 - 12:51:39 WIB

    Investasi Banyak, Tapi BUMD Pemko Pekanbaru Masih Lenggang Kangkung

    Investasi Banyak, Tapi BUMD Pemko Pekanbaru Masih Lenggang Kangkung GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Meskipun investor sudah melakukan kerjasama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, namun hingga kini belum ada menunjukan keuntungan bagi pemerintahan daer
  • Minggu,09 Desember 2018 - 20:28:01 WIB

    Idris Laena dan Edy Sindrang Hadiri Peringati Maulid Nabi dan Seminar 4 Pilar

    Idris Laena dan Edy Sindrang Hadiri Peringati Maulid Nabi dan Seminar 4 Pilar GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ir H.M Idris Laena MH anggota DPR/MPR-RI dan Edy Haryanto Sindrang anggota DPRD Inhil hadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Rantau Panjang, Kacamatan Enok, Kabupaten Indr
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker