Pendidikan

Kali Ini Pengurus Yasarini Pusat Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara di Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Bertempat di Aula Kantor Walikota Pekanbaru, dilaksanakan sosialisasi SMA Pradita Dirgantara oleh tim dari Yasarini Pusat, yang dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, S.Si., Jum’at (19/1).
 
Dihadiri sekitar 250 orang dari beberapa SMP dan MTs, yang terdiri dari para murid, guru, orang tua murid serta tamu undangan, seluruh peserta sosialisasi mendapatkan pengarahan oleh tim yang terdiri dari Kolonel Adm Dodi Sumardi, S.AP., kemudian Ny. Egi Dadan Gunawan dari Yasarini serta Dr. Herman dari UNS Solo.
 
Wakil Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, S.Si menyampaikan ucapan terima kasih serta mengapresiasi adanya kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh tim Yasarini di Pekanbaru.
 
“Mudah-mudahan dengan sosialisasi ini, dapat menambah wawasan dan memotivasi para siswa untuk mengikuti seleksi, serta nantinya banyak siswa dan siswi SMP dari Pekanbaru yang lulus dan diterima di SMA Pradita Dirgantara”, harap Wawako Pekanbaru.
 
Sementara itu Kolonel Adm Dodi Sumardi, S.AP., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari serangkaian kegiatan sosialisasi yang telah dilaksanakan oleh jajaran Lanud di daerah, dimana saat ini tim melaksanakan road show atau sosialisasi di daerah.
 
Dikatakannya, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan wawasan serta pengetahuan kepada seluruh murid, orang tua dan guru yang hadir mengenai SMA Pradita Dirgantara, sehingga para peserta akan memperoleh penjelasan yang lebih rinci.
 
“Selain itu juga untuk menambah minat tak hanya para murid namun juga para orang tua murid yang hadir untuk menjadikan SMA Pradita Dirgantara sebagai pilihan dalam melanjutkan pendidikan jenjang SMA”, tambahnya.
 
“Melalui sosialisasi ini, diharapkan akan semakin banyak siswa dan siswi SMP di Pekanbaru yang berminat untuk mendaftarkan dirinya di SMA Pradita Dirgantara”, tutupnya.
 
Lanud Rsn sendiri telah melaksanakan kegiatan sosialisasi sejak Desember 2017 kepada masyarakat melalui acara Indonesia Jaya Expo, kemudian juga ke beberapa SMP di kota Pekanbaru seperti SMP 1, SMP 4, SMP 5, SMP 10, SMP 8, SMP 21, SMP 25 dan SMP 34. 
 
Turut hadir dalam kegiatan ini Kadispers Lanud Rsn Kolonel Adm Nurul Ardiyanto yang mewakili Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., para pejabat Lanud serta pengurus Yasarini cabang Lanud Rsn.(RILIS).


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar