Wardan Ajak Peserta Operasi Katarak Dan Bibir Sumbing Gratis Bersyukur


Dibaca: 453 kali 
Sabtu,20 Januari 2018 - 16:59:04 WIB
Wardan Ajak Peserta Operasi Katarak Dan Bibir Sumbing Gratis Bersyukur
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menganjurkan kepada para peserta bakti sosial operasi katarak, bibir sumbing, pemeriksaan USG dan Tular Ilmu gratis yang digelar RSUD Puri Husada untuk senantiasa bersyukur.
 
Serangkaian kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan atas kerjasama antara RSUD Puri Husada Tembilahan dengan sejumlah pihak, diantaranya ialah Persatuan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, Padang, Persatuan Dokter Spesialis Mata (Perdami) Cabang Riau, RS Awal Bros, Pekanbaru serta Badan Amil Zakat.
 
"Sudah semestinya, para peserta memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat dan berkah ini. Sebab, dengan dilaksanakannya operasi ini, seperti halnya para peserta penderita katarak, dapat kembali melihat," kata Bupati usai meresmikan kegiatan bakti sosial di halaman RSUD Puri Husada, Tembilahan, Sabtu (20/1/2017) pagi.
 
Bupati mengaku, menyambut baik kegiatan bakti sosial yang juga disponsori oleh Pollux Habibie ini. Dia berharap, kegiatan bakti sosial dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan.
 
"Kalau bisa frekuensi penyelenggaraan bakti sosial dapat ditingkatkan lagi, dari yang sebelumnya mungkin 1 atau 2 kali dalam setahun, bisa menjadi 3 atau 4 kali bahkan lebih dalam satu tahun dengan jumlah sponsor yang lebih banyak lagi," harap Bupati.
 
Tercatat, 130 orang peserta yang mengikuti kegiatan bakti sosial operasi katarak, bibir sumbing dan pemeriksaan USG dari total sedikitnya 500 orang pendaftar.
 
"Artinya, masih banyak penderita katarak, bibir sumbing atau masyarakat yang ingin memeriksakan diri menggunakan USG yang belum terakomodir dalam kegiatan ini," ungkap Bupati seraya menegaskan kembali harapannya untuk adanya penambahan frekuensi kegiatan dan jumlah peserta yang diakomodir dalam kegiatan bakti sosial.
 
Pada kegiatan ini, Bupati Inhil, HM Wardan menyerahkan secara simbolis cinderamata alat bantu dengar kepada penderita gangguan pendengaran atau tunarungu serta sejumlah bantuan Al - Qur'an dan kain dari Persatuan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, Padang.
 
Tampak hadir dalam kegiatan bakti sosial ini, sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil dan beberapa perwakilan dari pihak sponsor. (ADV) 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,25 Mei 2018 - 00:11:11 WIB

    Zulaikha Wardan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Pulau Palas

    Zulaikha Wardan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Pulau Palas GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hj. Zulaikhah Wardan beri bantuan kepada keluarga terkena musibah kebakaran di Jalan Merdeka, Desa Pulau Palas, Ke
  • Jumat,25 Mei 2018 - 00:06:37 WIB

    Pemkab Inhil Bagi-bagi 350 Takjil

    Pemkab Inhil Bagi-bagi 350 Takjil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Kabag Humas dan Protokol Setdakab Indragiri Hilir (Inhil) Marlis Syarif menjadwalkan akan melakukan pembagian 350 macam takjil buka puasa sore ini.  
  • Kamis,24 Mei 2018 - 00:23:32 WIB

    TNI di Inhil Bagikan Takjil ke Masyarakat

    TNI di Inhil Bagikan Takjil ke Masyarakat GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sebagai kepedulian terhadap sesama dan meningkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadan, sejumlah Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Komando Rayon Militer (Koramil) 07/Reteh membagikan r
  • Rabu,23 Mei 2018 - 21:48:14 WIB

    Rudiyanto Kunjungan Safari Ramadhan didua Kecamatan

    Rudiyanto Kunjungan Safari Ramadhan didua Kecamatan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Dalam rangka Safari Ramadan, Pjs Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H. Rudyanto didampingi kadis Kominfo kab inhil Drs. M Thaher serta satker lainnya melakukan kunjungan safari ramadhan d
  • Rabu,23 Mei 2018 - 10:54:28 WIB

    Masyarakat Desa Pulau Birandang Kampar Kirim Surat ke Presiden Dan Kapolri Merasa Diteror Aparat

    Masyarakat Desa Pulau Birandang Kampar Kirim Surat ke Presiden Dan Kapolri Merasa Diteror Aparat GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Putra Petebe perwakilan masyarakat dari Desa Pulau Birandang Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar Provinsi Riau menyatakan warga di tempatnya telah mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo dan Ke
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker