Pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa se- Kecamatan Pulau Burung


Dibaca: 840 kali 
Minggu,21 Januari 2018 - 18:22:42 WIB
Pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa se- Kecamatan Pulau Burung
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bertempat di aula Kantor Camat Pulau Burung dilaksanakan Pelantikan Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam), dihadiri oleh Camat yang diwakili Sekcam Pulau Burung, Kapolsek yang diwakili Wakapolsek Pulau Burung, Danramil Pulau Burung, PPK Kecamatan Pulau Burung, Kepala Desa Pulau Burung serta Kepala Desa Teluk Nibung.
 
Adapun komisionernya terdiri dari Zarmuji, S. Ag sebagai Ketua, Muhamad Anuar, S. Pd.I dan Safarudin, S. Pd.I sebagai anggota serta Khaidir Rahman, M. Pd selaku Kepala Sekretariat melaksanakan pelantikan Panitia Pengawas Pemilu Desa/Kelurahan se- Kecamatan Pulau Burung, Sabtu (20/1) kemarin.
 
Ketua Komisioner Panwascam Pulau Burung, Zarmuji, S.Ag mengatakan pelantikan tersebut dalam rangka melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum nomor 10 tahun 2012 tentang pembentukan, pemberhentian, pergantian antar waktu Badan Pengawas Pemilu Provinsi, Panwaslu Kabupaten/Kota, Kecamatan dan panwas lapangan serta Panwas Luar negeri.
 
"Seharusnya sebanyak 14 Panwas Pemilu Desa untuk 14 Desa yang akan dilantik namun untuk 2 orang ditangguhkan pelantikannya karena belum memenuhi batas usia minimal yaitu untuk Desa Binangun Jaya dan Bukit Sari Intan Jaya," ungkap Zarmuji.
 
Dirinya berharap, Panwas Pemilu desa ini dapat melaksanakan tugas dan perannya sebagai Panwas untuk menjamin terlaksananya Pemilu/Pilkada yang aman, damai serta demokratis.
 
"Kita harap dengan telah dilakukannya pelantikan ini, kawan-kawan Panwas di Desa dapat segera bekerja dan berkoordinasi dengan semua perangkat yang ada di desa masing-masing," harapnya.
 
Adapun nama-nama Panwaslu Kelurahan/desa se- Kecamatan Pulau Burung yang dilantik sudah memenuhi tahapan seleksi dan dinyatakan lulus yaitu Anuar Darma Arasyid untuk Desa Pulau Burung, Bukhari di Desa Teluk Nibung, Diana Indrawati di Desa Sungai Danai, Tamrin di Mayang Sari Jaya, Mohd. Zulkarnaen untuk Bukit Sari Intan Jaya, Rika Asiandi di Desa Manunggal Jaya, Taufik Lubis di Bangun Harjo Jaya, Budi Sulistyanto di Desa Ringin Jaya, Nur Amin di Desa Sri Danai, Marwanto di Sapta Jaya, Akhmad Rifa'i di Desa Kramat Jaya, Galih Paramuktianto di Desa Binangun Jaya, Saiful Anwar di Suka Jaya dan Akhmad Muhklisin di Desa Sukuharjo Jaya.
 
Reporter: Daud M Nur

 


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker