Seminar Nasional Motivasi Pendidikan dan Kewirausahaan


Dibaca: 254 kali 
Minggu,21 Januari 2018 - 18:28:52 WIB
Seminar Nasional Motivasi Pendidikan dan Kewirausahaan
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ceo PT. Re Resources Riau melalui Entertainer Club selenggarakan kegiatan Seminar Nasional Motivasi Pendidikan dan Kewirausahaan, serta dihadirkan pemateri nasional Mr.Erizal dengan mengangkat tema "Bagaimana Sukses Semuda dan Semuda Mungkin," Minggu (21/01/2018). 
 
Seminar nasional tentang pendidikan dan kewirausahaan tersebut melibatkan seluruh komponen dari pemuda, mahasiswa dan juga pelajar se-kota Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sebagai masa depan bangsa yang akan turut serta menjadi pengusaha muda dan pemimpin muda.
 
Yogi Pramono selaku ketua plaksana menyampaikan dalam pidatonya. Kedepan kami akan bikin lagi tetapi akan kemas dengan bentuk kegiatan yang lain, entah seminar, diskusi atau sejenisnya sehingga generasi muda siap untuk bersaing di kalangan nasional maupun internasional dalam bidang perekonomian dengan berikan penguatan pemuda Kabupaten Inhil khususnya.
 
Peserta yang hadir, kata Yogi pelaksana sudah melebihi kapasitas yang kami targetkan, antusias sekitar 300 lebih dari target awal panitia dan penyelenggara laksanakan.
 
“Kami bangga karena walupun mereka harus bayar dalam seminar ini, peserta yang  mahasiswa dan pemuda Ini sangat luar biasa. Kami harap peserta ini dapat menerima ilmu dan dapat menjadi pegangan mereka ke depan,” ungkapnya.
 
Mr Erizal mengungkapkan, Seminar seperti ini sangat penting karena dengan kegiatan seperti ini kita boboti generasi muda dengan berikan asupan-asupan informasi bersifat materi kepada mereka agar kelak setelah mereka selesai dan sampai di tempat kerja, sudah ada skill yang didapat dari SLTA atau di kuliah.
 
Mr.Erizal melihat, kegemaran pelajar dan mahasiswa masa kini adalah setelah selesai kuliah motivasinya bekerja sebagai pegawai tetap. Ia berpendapat, generasi muda zaman sekarang harus berfikir kreatif untuk membina masa depannya.
 
“Sehingga anak muda tidak hanya terpatok dibawah tekanan, tetapi harus berusaha agar mampu ciptakan lapangan pekerjaan dan bersaing dengan teman-teman di luar sana. Setelah selesai jangan pikir untuk jadi pegawai tetap,” ucapnya.
 
Reporter: Daud M Nur
 
 
 
 
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,22 Februari 2018 - 22:41:31 WIB

    Dua Tewas di TKP Akibat Lakalantas di Rumbai

    Dua Tewas di TKP Akibat Lakalantas  di Rumbai GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Jalan raya kembali memakan korban jiwa. Dua nyawa melayang di TKP (tempat kejadian perkara) menyusul tabrakan dua unit truk yakni Mitsubishi dump truk Fuso nopol BM 9851 VO dan truk tanki nopol BK 9421 BN, Kamis (22
  • Kamis,22 Februari 2018 - 22:29:26 WIB

    Terjadi Kebocoran Pipa Minyak di Desa Bumbung, Ini Penjelasan Pihak Chevron

    Terjadi Kebocoran Pipa Minyak di Desa Bumbung, Ini Penjelasan Pihak Chevron GAGASANRIAU.COM, DURI-Manager Communication PT Chevron Pacific Indonesia (CPI), Danya Dewanti, mengatakan Chevron berkomitmen untuk terus memelihara operasi yang selamat, efisien dan handal untuk memproduksi pasokan minyak bagi negara.
  • Kamis,22 Februari 2018 - 21:30:53 WIB

    Siak Waspadai Ancaman Karhutla, Alfedri: Posko Kabupaten Harus Mulai Diaktifkan

    Siak Waspadai Ancaman Karhutla, Alfedri: Posko Kabupaten Harus Mulai Diaktifkan GAGASANRIAU.COM, SIAK SRI INDRAPURA-Persoalan kabut asap yang bersumber dari karhutla (kebakaran hutan dan lahan) mulai mencemaskan sejumlah kalangan di daerah ini. Tak terkecuali Plt Bupati Siak, Alfedri, sehingga ia memperingatkan jajaranny
  • Kamis,22 Februari 2018 - 17:40:27 WIB

    Inhil Kembali Dilanda Kebakaran, 5 Unit Rumah Ludes Jadi Abu

    Inhil Kembali Dilanda Kebakaran, 5 Unit Rumah Ludes Jadi Abu GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Kembali peristiwa kebakaran terjadi di Kabupaten Inhil (Indragiri Hilir). Pada Rabu (2/2/2018) sekitar pukul 21.00 WIB, peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman.
  • Kamis,22 Februari 2018 - 17:16:35 WIB

    Sambangi Sungai Intan, Pj Bupati Inhil Serahkan e-KTP ke Warga

    Sambangi Sungai Intan, Pj Bupati Inhil Serahkan e-KTP ke Warga GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Ibarat sekali merengkuh dayung, dua-tiga pulau terlampaui; itulah yang dilakukan Pj (Pejabat) Bupati Inhil (Indragiri Hilir) pada Kamis (22/2/2018) lalu. Selain beramah tamah dengan warga Desa Sungai Intan, Kecamat
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker