Daerah

Seminar Nasional Motivasi Pendidikan dan Kewirausahaan

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ceo PT. Re Resources Riau melalui Entertainer Club selenggarakan kegiatan Seminar Nasional Motivasi Pendidikan dan Kewirausahaan, serta dihadirkan pemateri nasional Mr.Erizal dengan mengangkat tema "Bagaimana Sukses Semuda dan Semuda Mungkin," Minggu (21/01/2018). 
 
Seminar nasional tentang pendidikan dan kewirausahaan tersebut melibatkan seluruh komponen dari pemuda, mahasiswa dan juga pelajar se-kota Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sebagai masa depan bangsa yang akan turut serta menjadi pengusaha muda dan pemimpin muda.
 
Yogi Pramono selaku ketua plaksana menyampaikan dalam pidatonya. Kedepan kami akan bikin lagi tetapi akan kemas dengan bentuk kegiatan yang lain, entah seminar, diskusi atau sejenisnya sehingga generasi muda siap untuk bersaing di kalangan nasional maupun internasional dalam bidang perekonomian dengan berikan penguatan pemuda Kabupaten Inhil khususnya.
 
Peserta yang hadir, kata Yogi pelaksana sudah melebihi kapasitas yang kami targetkan, antusias sekitar 300 lebih dari target awal panitia dan penyelenggara laksanakan.
 
“Kami bangga karena walupun mereka harus bayar dalam seminar ini, peserta yang  mahasiswa dan pemuda Ini sangat luar biasa. Kami harap peserta ini dapat menerima ilmu dan dapat menjadi pegangan mereka ke depan,” ungkapnya.
 
Mr Erizal mengungkapkan, Seminar seperti ini sangat penting karena dengan kegiatan seperti ini kita boboti generasi muda dengan berikan asupan-asupan informasi bersifat materi kepada mereka agar kelak setelah mereka selesai dan sampai di tempat kerja, sudah ada skill yang didapat dari SLTA atau di kuliah.
 
Mr.Erizal melihat, kegemaran pelajar dan mahasiswa masa kini adalah setelah selesai kuliah motivasinya bekerja sebagai pegawai tetap. Ia berpendapat, generasi muda zaman sekarang harus berfikir kreatif untuk membina masa depannya.
 
“Sehingga anak muda tidak hanya terpatok dibawah tekanan, tetapi harus berusaha agar mampu ciptakan lapangan pekerjaan dan bersaing dengan teman-teman di luar sana. Setelah selesai jangan pikir untuk jadi pegawai tetap,” ucapnya.
 
Reporter: Daud M Nur
 
 
 
 
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar