Tiga Orang Hamba Narkoba Dibekuk Polisi di Kecamatan Enok


Dibaca: 347 kali 
Senin,22 Januari 2018 - 17:48:54 WIB
Tiga Orang Hamba Narkoba Dibekuk Polisi di Kecamatan Enok Tersangka bersama barang bukti saat diamakan di mapolres inhil
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Tiga orang warga Desa Pengalihan Kecamatan Enok Kabupaten Indragiri Hilir, diamankan Sat Res Narkoba Polres Indragiri Hilir, Minggu petang, 21/1/2018, sekira pukul 15.25 WIB. Para pria itu, diduga menjadi pelaku tindak pidana narkotika, karena ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu - sabu, pada saat mereka ditangkap.
 
Kapolres Indragiri Hilir AKBP. Christian Rony, S.I.K., M.H., melakui AKP. Bachtiar, S.H., membenarkan adanya penangkapan tersebut. Lalu Kasat membeberkan, nama - nama dan TKP serta barang bukti yang ditemukan, saat penangkapan.
 
Tersangka pertama yang ditangkap adalah MS alias Sai (30 tahun), warga Kampung Tengah Pengalihan Kecamatan Enok. Wiraswasta ini ditangkap di rumahnya, dengan barang bukti berupa 1 buah kotak plastik merah yang berisikan 2 paket kecil sabu - sabu, 1 set bong, 2 buah mancis gas, 1 ikat plastik putih bening, 5 lembar plastik bekas pembungkus sabu - sabu, 1 buah timbangan merk CHQ, 2 buah gunting, 1 unit HP dan uang tunai sebanyak Rp. 2.300.000,- (dua juta tiga ratus ribu rupiah).
 
Tersangka selanjutnya yang diamankan adalah MS alias EB (39 tahun) warga Jalan M. Boya Desa Pengalihan Kecamatan Enok dan An alias Tah (34 tahun), warga Kampung Tengah Desa Pengalihan Kecamatan Enok. Kedua orang ini, yang juga berprofesi sebagai Wirawasta, diamankan di rumah tersangka MS alias EB. Barang bukti yang disita di TKP ini adalah 1 buah kotak rokok merk A Mild, berisi 9 paket sabu - sabu, 4 unit HP berbagai merk, 1 buah timbangan digital. Pencarian barang bukti di rumah orang tua tersangka MS alias EB, di Jalan M. Boya Pengalihan Kecamatan Enok, juga menemukan 1 buah kotak rokok Malboro yang berisikan 1 set bong dari botol Vicks, 2 buah kaca pembakar, 1 buah mancis gas dan 1 paket shabu yang dibungkus plastik klep merah.
 
Lebih lanjut Kasat menjelaskan, bahwa penangkapan ini adalah atas informasi, yang disampaikan masyarakat ke pihaknya. "Masyarakat yang resah atas maraknya transaksi narkoba, menginformasikan ke kami", tutur AKP Bachtiar, S.H.
 
Informasi itu ditindaklanjuti dengan serangkaian penyelidikan. Setelah didapat informasi yang akurat, Unit Opsnal Sat Res Narkoba Polres Indragiri Hilir, dipimpin langsung oleh Kasat Res Narkoba, AKP. Bachtiar, S.H., melakukan penangkapan terhadap tersangka MS alias Sai dirumahnya. Polisi terus bergerak dan tak lama kemudian, tersangka MS alias EB dan tersangka And alias Tah, berhasil diamankan di rumah tersangka MS alias EB. Pengeledahan yang disaksikan oleh Ketua RT dan warga setempat, menemukan barang bukti, sebagaimana tercantum di atas.
 
Saat ini, ketiga tersangka bersama barang bukti sabu - sabu dan barang bukti lain yang berhubungan dengan tindak pidana narkotika, sudah diamankan di Polres Indragiri Hilir, untuk proses penyidikan lebih lanjut.
 
Reporter: Daud M Nur

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,22 Februari 2018 - 22:41:31 WIB

    Dua Tewas di TKP Akibat Lakalantas di Rumbai

    Dua Tewas di TKP Akibat Lakalantas  di Rumbai GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Jalan raya kembali memakan korban jiwa. Dua nyawa melayang di TKP (tempat kejadian perkara) menyusul tabrakan dua unit truk yakni Mitsubishi dump truk Fuso nopol BM 9851 VO dan truk tanki nopol BK 9421 BN, Kamis (22
  • Kamis,22 Februari 2018 - 22:29:26 WIB

    Terjadi Kebocoran Pipa Minyak di Desa Bumbung, Ini Penjelasan Pihak Chevron

    Terjadi Kebocoran Pipa Minyak di Desa Bumbung, Ini Penjelasan Pihak Chevron GAGASANRIAU.COM, DURI-Manager Communication PT Chevron Pacific Indonesia (CPI), Danya Dewanti, mengatakan Chevron berkomitmen untuk terus memelihara operasi yang selamat, efisien dan handal untuk memproduksi pasokan minyak bagi negara.
  • Kamis,22 Februari 2018 - 21:30:53 WIB

    Siak Waspadai Ancaman Karhutla, Alfedri: Posko Kabupaten Harus Mulai Diaktifkan

    Siak Waspadai Ancaman Karhutla, Alfedri: Posko Kabupaten Harus Mulai Diaktifkan GAGASANRIAU.COM, SIAK SRI INDRAPURA-Persoalan kabut asap yang bersumber dari karhutla (kebakaran hutan dan lahan) mulai mencemaskan sejumlah kalangan di daerah ini. Tak terkecuali Plt Bupati Siak, Alfedri, sehingga ia memperingatkan jajaranny
  • Kamis,22 Februari 2018 - 17:40:27 WIB

    Inhil Kembali Dilanda Kebakaran, 5 Unit Rumah Ludes Jadi Abu

    Inhil Kembali Dilanda Kebakaran, 5 Unit Rumah Ludes Jadi Abu GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Kembali peristiwa kebakaran terjadi di Kabupaten Inhil (Indragiri Hilir). Pada Rabu (2/2/2018) sekitar pukul 21.00 WIB, peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman.
  • Kamis,22 Februari 2018 - 17:16:35 WIB

    Sambangi Sungai Intan, Pj Bupati Inhil Serahkan e-KTP ke Warga

    Sambangi Sungai Intan, Pj Bupati Inhil Serahkan e-KTP ke Warga GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Ibarat sekali merengkuh dayung, dua-tiga pulau terlampaui; itulah yang dilakukan Pj (Pejabat) Bupati Inhil (Indragiri Hilir) pada Kamis (22/2/2018) lalu. Selain beramah tamah dengan warga Desa Sungai Intan, Kecamat
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker