Daerah

MTQ Desa Sanglar, Wardan yakin Barzanji Berkembang Pesat

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyebut iven Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke - 2 tingkat Desa Sanglar, Kecamatan Reteh merupakan sebuah inovasi dengan menghadirkan cabang perlombaan Al - Barzanji.
 
Barzanji dalam MTQ adalah cabang perlombaan yang perdana dilaksanakan. Bupati meyakini, tradisi barzanji akan berkembang pesat jika secara konsisten dilaksanakan dalam setiap penyelenggaraan MTQ.
 
"Inovasi seperti yang dilakukan oleh Desa Sanglar sangat diperlukan. Yang dilakukan ini adalah upaya pelestarian tradisi masyarakat Islam di 'Negeri Hamparan Kelapa Dunia'," tukas Bupati pada penutupan iven MTQ Ke - 2 tingkat Desa Sanglar, Kecamatan Reteh, Senin (22/1/2018) sore.
 
Pelestarian tradisi Islam, Barzanji, dikatakan Bupati adalah langkah positif untuk memberikan warna baru dalam setiap penyelenggaraan MTQ.
 
"Saya begitu mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh Desa Sanglar. Semoga hal ini dapat ditiru oleh Desa lainnya. Semoga inovasi - inovasi lain dapat dilahirkan oleh desa lainnya," harap Bupati.
 
Masih menyangkut tentang penyelenggaraan MTQ Desa Sanglar, diungkapkan Bupati, bahwa Dirinya begitu menghargai jerih payah dan kerja keras pihak panitia yang telah mempersiapkan segala kebutuhan penyelenggaraan.
 
*Singgah Di Resepsi Pernikahan Warga*
 
Singgah di resepsi pernikahan warga, ya hal itulah kiranya yang dilakukan Bupati Inhil, HM Wardan sebelum hadir di acara penutupan MTQ di Desa Sanglar, Kecamatan Reteh.
 
Berbekal sebuah kado dan didampingi Sang Istri, Hj Zulaikhah Wardan, Bupati yang dikenal dengan 'tangan dinginnya' ini menyempatkan diri untuk memenuhi undangan pernikahan dari salah seorang tokoh masyarakat setempat.
 
Betapa kagetnya mempelai dan orang tuanya. Terkejut dan gembira, hal itu yang tampak dari raut wajah kedua mempelai. Tidak cukup sampai disitu, keterkejutan juga datang dari para tamu undangan lainnya. Sontak saja, kedatangan Orang Nomor Satu di 'Bumi Sri Gemilang' itu dimanfaatkan mempelai, para tamu undangan dan warga sekitar untuk berfoto bersama.
 
Disela kunjungannya, Bupati mengucapkan selamat kepada kedua mempelai. Dia juga memanjatkan do'a bagi kedua mempelai agar dapat terus bersama mengarungi bahtera rumah tangga.
 
"Selamat menempuh hidup baru. Semoga Sakinah, Mawaddah, Warrahma. Dalam mengarungi bahtera rumah tangga senantiasa rukun dan saling melengkapi satu sama lain," ujar Bupati dalam do'anya.(ADV)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar