Wardan Serahkan Ambulance Air Kepada RSUD Tengku Sulung, Pulau Kijang


Dibaca: 682 kali 
Selasa,23 Januari 2018 - 14:04:55 WIB
Wardan Serahkan Ambulance Air Kepada RSUD Tengku Sulung, Pulau Kijang
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyerahkan secara simbolis bantuan ambulance air kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Sulung, Pulau Kijang, Kecamatan Reteh.
 
Bantuan ambulance air diterima langsung oleh Direktur RSUD Tengku Sulung, Dr H Iswandi pada saat penutupan perhelatan MTQ Ke - 2 tingkat Desa Sanglar, Kecamatan Reteh, Senin (22/1/2018) sore.
 
Bupati menuturkan, bantuan berupa ambulance air bertujuan untuk melengkapi sarana yang ada di RSUD Tengku Sulung. Keberadaan ambulance air diyakini akan memudahkan masyarakat untuk mengakses pelayanan kesehatan disana.
 
"Selama ini, yang menjadi keluhan masyarakat adalah sulitnya akses transportasi menuju pusat pelayanan kesehatan, seperti Rumah Sakit. Masyarakat mau tidak mau harus menempuh jarak bermil - mil jauhnya menuju Tembilahan untuk berobat," pungkas Bupati.
 
Minimnya akses transportasi yang dihadapi masyarakat, dikatakan Bupati, semakin diperparah dengan besarnya biaya untuk memperoleh pelayanan kesehatan. Hal ini, lanjut Bupati, membuat Dirinya berpikir keras untuk mengatasi persoalan akses pelayanan kesehatan yang masuk dalam kategori kebutuhan utama bagi masyarakat.
 
"Maka, bersama jajaran di Dinas Kesehatan. Kami bersepakat untuk memberikan bantuan berupa ambulance air ini untuk sekadar meringankan derita para pasien yang harus berobat," papar Bupati.
 
Bupati berharap, keberadaan ambulance air dapat benar - benar memberikan manfaat bagi masyarakat. Bahkan, Dia mengasumsikan dengan keberadaan ambulance air, tingkat kematian yang disebabkan oleh ketiadaan sarana transportasi khusus untuk mengakses pelayanan kesehatan dapat diminimalisir.
 
"Saya mengharapkan masyarakat untuk dpaat memanfaatkan keberadaan ambulance air ini dengan sebaik - baiknya. Pihak RSUD Tengku Sulung juga harus dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat akan sarana transportasi guna memperoleh pelayanan kesehatan," tandas Bupati.(ADV)

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,18 Desember 2018 - 00:09:32 WIB

    SU Gelar Syukuran Sekaligus Maulid Nabi

    SU Gelar Syukuran Sekaligus Maulid Nabi GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ratusan umat muslim Kabupaten Indragiri Hilir memenuhi rumah Pribadi dan halaman luar Wakil Bupati Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti (SU) Jalan Swarnabumi Tembilahan Dalam rangka Syuku
  • Jumat,14 Desember 2018 - 00:33:52 WIB

    Fokus Ornop Inhil Gelar Seminar dan Talk Show

    Fokus Ornop Inhil Gelar Seminar dan Talk Show
  • Selasa,11 Desember 2018 - 21:25:56 WIB

    BC Tembilahan Musnahkan Barang Selundupan

    BC Tembilahan Musnahkan Barang Selundupan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Inhil HM Wardan diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Inhil, RM Sudinoto SP MM menghadiri Pemusnahan Barang yang Menjadi Milik Negara Hasil Pen
  • Senin,10 Desember 2018 - 12:26:18 WIB

    Pemkab Pelalawan Kembangkan Destinasi Wisata Lokal Danau Tajwid

    Pemkab Pelalawan Kembangkan Destinasi Wisata Lokal Danau Tajwid GAGASANRIAU.COM, PANGKALANKERINCI - Danau Tajwdi yang terletak bagian selatan Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan mulai menarik perhatian banyak orang. Di sana, mata kita akan dimanjakan dengan pemandang
  • Senin,10 Desember 2018 - 13:10:49 WIB

    Tukang Batu di Tembilahan Dibekuk Aparat

    Tukang Batu di Tembilahan Dibekuk Aparat GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -  Minggu malam 09/12/2018, Polsek Tembilahan kembali berhasil mengamankan seorang pria dengan inisial ZA (35 tahun) diduga gunakan narkoba jenis sabu-sabu.  
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker